Bruno Smith Akui Kondisinya Belum Siap 100 Persen

Bruno Smith Akui Kondisinya Belum Siap 100 Persen
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Bruno Smith akui kondisinya belum siap 100 persen untuk tampil bersama Arema di Piala Menpora 2021. Playmaker Arema itu baru saja mengikuti sesi latihan pada Jumat (12/3/2021) kemarin.

Pemain asal Brasil itu baru saja tiba di Malang setelah menjalani masa karantina satu pekan di Jakarta. Sebelumnya, Bruno melakoni perjalanan udara selama kurang lebih 24 jam dari kampung halamannya menuju Indonesia.

Saat berlatih di Arema pun, Bruno belum bisa mengikuti sesi latihan secara normal. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu harus menggenjot kondisi fisiknya agar sama dengan pemain Arema lainnya.

“Saat ini kondisi saya belum siap sepenuhnya. Saya harus berlatih terpisah untuk mengembalikan kondisi fisik saya agar siap bermain. Mungkin saya baru bisa tampil di pertandingan kedua nanti,” kata Bruno.

Bruno Smith Akui Kondisinya Belum Maksimal karena Jarang Berlatih

Bruno Smith menyebut kondisi fisiknya belum maksimal lantaran memang jarang berlatih. Namun, menurutnya hal itu bukan karena tak ada kemauan darinya untuk berlatih.

Alasan Bruno jarang melakoni sesi latihan di lapangan lantaran tak ada sarana dan prasarana yang mendukung di negaranya. Meningkatnya kasus covid-19 di Brasil membuat pemerintah menutup sejumlah lapangan, sehingga tak bisa digunakannya berlatih.

“Saya kesulitan mencari lapangan untuk berlatih, karena banyak lapangan yang ditutup oleh pemerintah Brasil. Saya pun cuma bisa berlatih di gym,” imbuhnya.

Tak Bisa Berlatih Begitu Sampai di Jakarta

Begitu sampai di Jakarta, Bruno Smith langsung menjalani karantina di sebuah hotel. Celakanya, selama waktu sepekan yang dijalaninya, sama sekali tak ada kesempatan untuk berlatih di lapangan.

“Saya tidak bisa berlatih di lapangan selama masa karantina, karena tidak diperkenankan keluar penginapan. Saya cuma bisa berlatih core di kamar saja. Di sana pun tak ada gym. Karenanya saat ini saya ingin fokus mengembalikan kondisi, termasuk dengan porsi latihan tambahan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.