Gosip Transfer: Pantaskah Marko Simic Main di Arema?

Persija memindahkan Latihan ke Depok
Persija menjauhi zona degradasi (Foto: Liga Indonesia)

Belakangan cukup banyak Aremania yang menginginkan Marko Simic main di Arema di Liga 1 2022-2023. Kontrak bomber asal Kroasia itu bersama Persija Jakarta sudah berakhir.

Terlepas dari perseteruan antara Simic dan Persija soal tunggakan gaji, secara teknis Simic punya kualitas. Sebagai penyerang, pemain berusia 34 tahun itu sangat produktif.

Bersama Persija, Simic sudah melesakkan total 61 gol sejak Liga 1 2018. Pencapaian terbaiknya saat membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan runner up Piala Indonesia 2018.

Namun, kebersamaannya dengan tim Macan Kemayoran harus berakhir dengan ‘buruk’. Kontrak Simic berakhir dengan fakta gajinya selama setahun di masa pandemi covid-19 (Liga 1 2020) diklaimnya belum dibayarkan Persija.

Lantas, Pantaskah Marko Simic Main di Arema?

Sebelum menjawab pertanyaan tentang pantaskah Marko Simic menjadi ujung tombak Arema, sebaiknya membedah dulu kelebihan dan kekurangannya. Setidaknya, di usinya yang tak lagi muda, pemain kelahiran Rijeka, Kroasia itu masih bisa diandalkan.

Masalahnya, kebanyakan gol-gol Simic di Persija dibuat dari proses umpan silang dari sektor sayap. Tak heran, karena Persija punya sosok winger-winger dan bek sayap jago pengumpan, seperti Riko Simanjuntak misalnya.

Dengan tinggi badan 187 cm, Simic akan sangat berharap umpan-umpan lambung yang tinggal diarahkannya dengan kepala ke gawang lawan. Mantan pemain Melaka United Malaysia itu siap memenangkan duel udara dengan para pemain belakang tim lawan.

Musim lalu, Arema sangat jarang mengandalkan crossing-crossing, kecuali dari Johan Farizi di sisi kiri, yang mencatatkan empat assist. Catatan itu terbanyak di antara pemain Arema lainnya bersama Muhammad Rafli.

Untuk musim depan, Arema mendatangkan tukang-tukang assist dari sayap seperti Adam Alis, juga Evan Dimas sang pengatur serangan. Tentu saja kehadiran mereka bisa menjadi nilai lebih andai Simic bisa melengkapi puzzle di lini depan Arema.

Arema memang tengah mengincar seorang pemain asing berposisi penyerang. BACA: Inilah kriteria penyerang asing yang diinginkan pelatih Eduardo Almeida yang diungkapkan Presiden Klub Arema, Gilang Pramana.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.