Irsyad Maulana dan Hanis Saghara Absen Uji Coba Arema, Roca: Mereka Sudah Pamit

Irsyad Maulana dan Hanis Saghara absen laga uji coba Arema melawan Tanobel FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (11/1/2023) pagi. Pelatih Arema, Javier Roca mengonfirmasi jika kedua pemain itu secara lisan sudah pamit.

Sebelumnya, kedua pemain sempat digosipkan menjadi pemain berikutnya yang menyusul Hasim Kipuw hengkang di bursa transfer pemain paruh musim. Akhirnya gosip itu terjawab sudah.

Musim ini, Irsyad dan Hanis, sejak era pelatih Eduardo Almeida sudah kerap menjadi pemain pengganti yang masuk di babak kedua. Statistik juga berbicara Irsyad dan Hanis menjadi pemain yang paling sering tampil dari bench.

“Kalau kalian gak lihat Irsyad dan Hanis, saya tidak tahu, karena saya belum mendapatkan suratnya. Tapi, dari pembicaraan dengan mereka, kedua pemain itu sudah pamitan,” kata Roca.

2 Alasan Irsyad Maulana dan Hanis Saghara Pamit

Javier Roca juga mengungkapkan alasan mengapa Irsyad Maulana dan Hanis Saghara memilih pamit dari Arema. Setidaknya ada dua alasan yang diketahuinya dari pembicaraan dengan mereka.

“Selain minta jam terbang lebih banyak (untuk putaran kedua), mereka juga melihat opsi (untuk pindah ke tim) lain,” imbuh pelatih yang berkebangsaan Chile tersebut.

“Secara administrasi, saya belum tahu status mereka apa, pinjam seperti (Hasim) Kipuw atau yang lainnya. Mungkin manajemen klub yang nanti bisa menjelaskannya secara resmi.”