Dedik Setiawan Kembali Moncer, Pelatih Arema: Dia Berhak Dipanggil Timnas Indonesia Lagi

Dedik Setiawan kembali moncer bersama Arema dalam empat pekan terakhir Liga 1 2022-2023. Pelatih Arema, Javier Roca menyebut penyerang timnya itu berhak dipanggil Timnas Indonesia lagi.

Saat ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tengah menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan untuk ajang Piala AFF 2022. Sudah ada sejumlah pemain yang dipanggil, termasuk penyerang muda Arema, Muhammad Rafli.

Roca menilai, Dedik layak menyusul Rafli kembali berseragam merah putih seiring penampilannya yang mencetak tiga gol dalam empat laga bersama Arema. Sebelumnya, Dedik sempat bermain untuk Timnas di Piala AFF 2020 di mana performanya tak terlalu menggembirakan.

“Kalau soal dipanggil lagi ke Timnas, ya saya berharapnya dipanggil. Dedik berhak dipanggil lagi ke Timnas, karena dia masih layak untuk itu,” kata Roca.

Dedik Setiawan Kembali Moncer, Begini Kuncinya

Javier Roca ogah menyebut dirinya sebagai faktor utama kebangkitan Dedik Setiawan dari masa-masa suram paceklik gol. Namun, pelatih asal Chile itu menyampaikan kuncinya.

Diakui atau tidak, pasca mengalami cedera lutut di pengujung Liga 1 2019, Dedik mengalami penurunan performa. Tapi, penyerang asli Dampit, Kabupaten Malang itu terus berusaha, tak kenal lelah memperbaiki penampilannya ketika mendapatkan kepercayaan tampil.

“Itu semua karena kerja keras pemain, semua pemain seperti itu. Sekarang feeling bikin golnya telah kembali. Mungkin itu juga karena setelah dikritik, mereka bisa berbenah,” tegasnya.