Empat Pemain Arema Terancam Absen Lawan Borneo FC

Empat Pemain Arema Terancam Absen Lawan Borneo FC
Empat Pemain Arema Terancam Absen Lawan Borneo FC (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Milomir Seslija tak bisa memainkan skuat terbaiknya saat timnya melawan Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019) malam. Setidaknya, empat pemain Arema terancam absen pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang ini.

Menjamu Borneo FC, pelatih yang akrab disapa Milo itu masih belum bisa memakai jasa bek sayap Johan Farizi dan penyerang Dedik Setiawan. Keduanya masih belum pulih 100 persen dari cedera masing-masing.

Selain kedua pemain itu, Milo juga kehilangan Arthur Cunha yang mengalami cedera hamstring saat menjalani sesi latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Selasa (10/9/2019) sore. Sementara penyerang muda Ahmad Nur Hardianto juga sedang sakit.

“Arthur terancam absen lawan Borneo FC, saya masih akan berkonsultasi dengan dokter tim (Nanang Tri Wahyudi) soal kondisnya. Farizi dan Dedik sepertinya juga belum bisa dimainkan di pertandingan ini,” kata Milo.

Siapkan Pemain Pengganti

Milo mencoba tetap tenang meski kehilangan pemain-pemain terbaiknya. Pelatih asal Bosnia itu menyiapkan pemain pengganti untuk empat pemain Arema yang terancam absen lawan Borneo FC.

Posisi Dedik selama sebulan ke belakang kerap ditempati Riky Kayame, sedangkan di posisi Farizi, Milo bisa memasang Alfin Tuasalamony atau Nasir. Untuk posisi Hardianto, Rifaldi Bawuo bisa dimaksimalkan di sana. Begitu pula di posisi Arthur yang dapat diisi oleh Rachmat Latief atau Ikhfanul Alam.

“Kami sudah menyiapkan pemain pengganti untuk pemain yang akan absen, sejumlah alternatif sudah kami siapkan. Semuanya sudah kami siapkan dalam sesi latihan,” imbuh pelatih 55 tahun tersebut.