Fafa Muhammad Zuhud Direkomendasikan Dikontrak Arema

Fafa Muhammad Zuhud Direkomendasikan Dikontrak Arema
Fafa Muhammad Zuhud (C) DANI KRISTIAN

Fafa Muhammad Zuhud akhirnya direkomendasikan tim pelatih Arema untuk dikontrak manajemen klub tersebut. Keputusan itu diambil usai Arema ditahan imbang Semeru FC 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan,,Kabupaten Malang, Rabu (5/2/2020) sore.

Pemain asal Semarang itu sudah menjalani seleksi pemain di Arema sejak Senin (27/1/2020) lalu. Masa seleksinya pun sempat ditambah hingga bermain di laga uji coba melawan Semeru FC kemarin.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menegaskan Fafa memiliki karakter yang dicari oleh pelatih Mario Gomez. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu mencari sosok pemain belakang yang bisa menempati posisi stopper maupun full back seperti Fafa.

“Fafa kami rekomendasikan untuk dikontrak. Memang, posturnya tidak terlalu besar, tidak tinggi, tapi punya kekuatan satu lawan satu, fighting spirit dan lebih strong dari pemain lainnya,” ungkap Charis.

Fafa Muhammad Zuhud Direkomendasikan Setelah Tampil Bagus

Charis Yulianto mengisyaratkan, Fafa Muhammad Zuhud direkomendasikan setelah tampil bagus di laga uji coba Arema melawan Semeru FC kemarin. Mantan pemain Persib Bandung B itu dimainkan sebagai stopper dalam skema 3-5-2.

Fafa bermain selama 50 menit dalam laga uji coba yang digelar 2 x 50 menit tersebut. Pemain 21 tahun ini bermain di skuad Singo Edan yang diturunkan di babak kedua.

“Untuk pertandingan pertama, saya pikir sudah bagus, tidak masalah, Coach Gomez juga bilang tertarik dengan permainannya. Mungkin ke depannya dia bisa kami buat lebih baik lagi,” pungkas pelatih asal Blitar ini.

Manajemen Arema Juga Setuju dengan Tim Pelatih

Rekomendasi dari tim pelatih Arema juga langsung direspon oleh pihak manajemen klub tersebut. General Manager Arema, Ruddy Widodo memberikan sinyal pihaknya bakal segera menyodorkan kontrak kepada si pemain.

“Kalau memang direkomendasikan oleh tim pelatih Arema kenapa tidak? Artinya dia lulus seleksi, ya akan kami kontrak,” tandasnya.