Fakhri Husaini Waspadai Motivasi Arema untuk Bangkit

Pelatih Fakhri Husaini waspadai motivasi Arema untuk bangkit saat menghadapi Borneo FC. Laga kedua tim bakal tersaji di Pekan 32 Liga 1 2021-2022, Minggu (20/3/2022), pukul 20.45 WIB.

Fakhri tahu kondisi Arema sedang ‘terluka’ usai dua laga beruntun tak menuai satu poin pun. Sebelum bertemu Borneo, skuad Singo Edan menelan kekalahan dari Persib Bandung dan Bali United dengan skor sama, 1-2.

Menurutnya, Arema kini tengah mencari ‘pelampiasan’ untuk menambah poin penuh setelah gagal di dua laga sebelumnya. Celakanya, Borneo yang harus meladeni mereka.

“Justru, ini yang kami khawatirkan. Kami lebih khawatir menghadapi tim yang secara psikis sedang mendapat tekanan, karena tekanan itu bisa menjadi motivasi kuat untuk mengalahkan Borneo,” kata Fakhri.

Cara Menghadapi Motivasi Arema untuk Bangkit

Fakhri Husaini tak merasa Arema yang tengah dalam keterpurukan merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi Borneo FC. Yang jelas, pelatih asal Aceh itu sudah menyiapkan cara untuk menghadapi Arema yang tengah berapi-api untuk bangkit.

Dengan segala reputasi yang dimiliki Fakhri respek kepada Arema. Menurutnya, Arema tetaplah tim yang tak bisa dipandang sebelah mata meski dalam kondisi terpuruk sekalipun.

“Apa pun tekanan yang didapatkan, Arema tetap tim berbahaya, tetap tim yang bagus. Kami harus mewaspadai mereka, butuh konsentrasi, dan fokus. Pasti Arema juga tak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika mereka kalah di beberapa pertandingan sebelumnya,” pungkasnya.

Ini akan menjadi pertemuan ke-15 bagi Arema dan Borneo FC. BACA: Borneo FC lebih banyak mengoleksi kemenangan ketimbang Arema dalam catatan sejarah pertemuan kedua tim.