Fokus Pembenahan Javier Roca Jelang Laga Arema Lawan Persik Kediri

Jelang laga Arema lawan Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022), pukul 16.00 WIB, Javier Roca terus melakukan pembenahan. Pelatih Arema itu fokus pada dua hal yang dibenahinya saat ini.

Sebelumnya, Roca menjalani debut yang menyesakkan dada. Tampil di hadapan publik Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema kalah 1-2 dari Persib Bandung.

Pelatih asal Chile itu langsung mengevaluasi permainan timnya di laga tersebut. Setidaknya, ada dua hal penting yang menarik perhatiannya untuk dibenahi dalam sesi latihan sebelum laga lawan Persik.

“Pertama, saya akan memperbaiki mental, yang kedua fisik. Sebab, saya pikir, secara permanan, kami bisa menguasai bola. Di babak pertama saya catat Arema 3-4 kali melewati setengah lapangan, di babak kedua sampai enam kali,” kata Roca.

Arema Lawan Persik Kediri Tak Cukup Menguasai Permainan

Bagi Javier Roca, tak cukup menguasai permainan saja untuk bisa memenangkan pertandingan. Ada banyak faktor lain yang juga harus dipersiapkannya sebagai modal menantang tim tuan rumah Persik Kediri.

Saat melawan Persib lalu, Arema tampil bagus hanya di babak pertama saja, dengan mencetak satu gol lewat Dedik Setiawan. Namun, di babak kedua, gawang Arema kebobolan dua kali oleh Beckham Putra dan David da Silva.

“Secara permainan kita sudah bisa menguasai. Tapi, itu belum cukup, karena kita harus lebih teliti dan bekerja keras lagi,” imbuhnya.

Lebih Fokus di Jeda Kompetisi

Ada jeda kompetisi sementara selama dua pekan setelah laga lawan Persik Kediri. Javier Roca sudah punya rencana untuk bisa lebih fokus membenahi tim Arema.

“Setelah lawan Persik ada waktu jeda dua minggu. Kita kasih libur pemain 2-3 hari untuk mereka refresh dulu, baru kita masuk ke latihan fisik yang spesifik. Tapi, itu bukan latihan fisik yang durasinya 2-3 jam latihan,” pungkasnya.