General Manager Arema Gusar Disebut Tak Datangkan Pemain Bintang

Arema Sudah Imbau Pemain Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo gusar pihaknya disebut tak datangkan sosok pemain bintang. Menurutnya, pemain-pemain yang didatangkan musim 2020 ini juga bukanlah pemain sembarangan.

Sejauh ini, Ruddy sudah mendatangkan tujuh pemain lokal. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Ganjar Mukti, Syaiful Indra Cahya, Nurdiansyah, Aji Saka, Kushedya Hari Yudo, dan Dave Mustaine, yang belum diperkenalkan secara resmi.

Musim ini, Ruddy menyebut Arema lebih lebih berinvestasi dengan mencari pelatih asing berkualitas dengan kemampuan mampu mencetak bintang. Pilihan itu akhirnya jatuh pada sosok Mario Gomez.

“Kami memang tidak mendatangkan pemain lokal berlabel bintang, tapi pemain yang kami datangkan bukan berarti pemain sembarangan. Untuk sosok pelatih, kami memilih pelatih yang berkualitas sekalian. Kami sudah pernah merekrut pemain bintang dengan pelatih yang biasa saja, hasilnya juga tidak maksimal,” kata Ruddy.

Bukan Cuma Pelatih Mahal, Pemain Asing Juga

Selain punya bujet tinggi untuk mengontrak pelatih, kabarnya direksi Arema sudah menyiapkan bujet besar untuk mengontrak pemain asing. Ruddy Widodo sendiri berharapan Mario Gomez bisa mendatangkan pemain asing berkualitas.

Sejauh ini, Arema sudah mengantongi dua nama pemain asing, yakni gelandang berlabel Asia, dan stopper dari Uruguay. Sisa dua slot akan ditempati oleh pemain asing berposisi second striker dan striker.

“Seluruh pemain asing merupakan pilihan dari Coach Mario Gomez sendiri. Kami berikan kepercayaan penuh untuk memilih. Saya yakin dia bakal mendatangkan pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim,” pungkas manajer berkaca mata ini.