Berita Arema

Hasil Pertandingan Arema FC vs Borneo FC: 2-2

Arema FC vs Borneo FC (C) DANI KRISTIAN

Laga Arema FC vs Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019) malam berlangsung seru. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan itu berakhir dengan skor 2-2.

Jalannya Babak Pertama

Peluang pertama Arema dibuka oleh Dendi Santoso. Tembakan keras dilepaskannya di menit 2. Namun bola melebar ke sisi kanan gawang Borneo FC.

Selang dua menit giliran Makan Konate yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan itu pun belum mengarah ke gawang lawan, sehingga peluang bagi Arema kembali terbuang.

Peluang Arema kembali datang di menit 8 melalui Takafumi Akahoshi. Sepakan fist time-nya semeter di depan garis kotak penalti masih meninggi di mistar gawang Borneo FC

Pada menit 20 Arema mendapatkan tendangan penalti setelah Sylvano Comvalius dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, eksekusinya mampu digagalkan kiper Nadeo Argawinata.

Enam menit berselang, Comvalius mencetak gol memanfaatkan umpan Konate. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran Comvalius dianggap terjebak dalam posisi offside.

Rachmat Latief yang maju membantu serangan saat terjadi tendangan pojok sempat membuat peluang di menit 31. Tandukannya nyaris mengubah papan skor andai tak meninggi di atas mistar gawang Nadeo.

Petaka bagi Arema datang di menit 34 ketika kiper Arema, Muhammad Sandi Firmansyah gagal mengantisipasi bola di depan gawangnya. Muhammad Sihran dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Tertinggal 0-1, Arema mencoba lebih agresif melakukan serangan. Mengandalkan serangan lewat kedua sayap dan kelincahan Konate, sejumlah sejumlah peluang kembali tercipta.

Aremania di Stadion Kanjuruhan bersorak di menit 39 setelah Riky Kayame melesakkan gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan sambil berputar dari Akahoshi mampu diraihnya. Bola ditendang pelan melewati kaki Nadeo dan masuk ke gawang.

Selang dua menit, Kayame melesakkan gol kedua bagi timnya. Kali ini sebuah penetrasi di rusuk kanan pertahanan Borneo mampu dimaksimalkannya dengan sepakan keras menjebol gawang Nadeo.

Pada menit tambahan waktu babak pertama, Abrizal Umanaillo membawa petaka kedua bagi Arema. Golnya mampu mengubah papan skor menjadi 2-2.

Jalannya Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Comvalius mendapatkan peluang lewat tandukan kepalanya. Selain tidak gol, si pemain lagi-lagi dianggap offside.

Pada menit 67 tim pelatih Arema mengubah komposisi pemain. Latief ditarik keduar digantikan Hanif Sjahbandi yang diplot menjadi stopper bersama Hamka Hamzah.

Sebuah serangan balik dilakukan pemain Arema di menit 72. Bola coba dibawa Kayame. Namun terhenti dengan sapuan barisan pertahanan Borneo FC.

Tak puas dengan komposisi pemainnya, tim pelatih Arema kembali mengubahnya di menit 74. Kali ini sosok Muhammad Rafli yang bernaluri lebih menyerang dimasukkan menggantikan Takafumi Akahoshi.

Tak ada peluang berarti di sisa pertandingan. Baik Arema maupun Borneo sama-sama mencoba menambah gol, namun gol tambahan tak lagi tercipta.

Laga Arema FC vs Borneo FC pun akhirnya berakhir. Skor 2-2 tetap terpampang di papan skor hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

Exit mobile version