Jangan Senang Dulu Aremania yang Belum Vaksin Booster Tapi Lolos Pemeriksaan

Jangan senang dulu Aremania yang belum vaksin booster tapi bisa lolos pemeriksaan di pintu masuk Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dugaan itu terjadi di laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) malam.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris sempat menyebut pihaknya sudah bekerja sama dengan Satgas Covid-19 setempat. Tujuannya, mereka ditempatkan di pintu-pintu masuk untuk mengecek Aremania yang masuk stadion sudah vaksinasi booster atau belum.

Media Officer Arema, Sudarmaji seakan memaklumi aksi oknum Aremania itu, mengingat ini baru laga uji coba pramusim. Hanya saja, pihaknya bertekad tak akan terus-terusan mentolelir hal tersebut.

“Kalau ada yang lolos belum vaksin booster tapi bisa masuk stadion, tolong jangan dijadikan acuan. Sebab, semakin mendekati kompetisi, kami akan terus melakukan pengetatan dan penindakan terhadap mereka yang belum vaksinasi booster,” kata Sudarmaji.

Aremania yang Belum Vaksin Booster Dipersilahkan Segera Vaksinasi

Sudarmaji berterimakasih kepada Aremania yang sudah menjalani vaksinasi booster sebelum memutuskan hadir di Stadion Kanjuruhan. Untuk mereka yang belum, disarankan untuk segera mendapatkan vaksin booster.

Menurutnya, Arema didukung oleh pihak kepolisian sudah mencoba memfasilitasi Aremania yang belum mendapatkan vaksin ketiga. Bahkan, permintaan untuk vaksin booster terus meningkat saat gerai vaksinasi dibuka selama empat hari di halaman Stadion Kanjuruhan.

“Bahkan, rencananya Polres Malang Kota bakal membuka gerai vaksinasi booster di halaman Stadion Gajayana untuk Aremania ketika menyaksikan sesi latihan Arema,” imbuhnya.

Antisipasi Vaksinasi Booster Masuk Regulasi Liga 1 2022-2023

Sudarmaji menegaskan, penerapan syarat vaksinasi booster ini diterapkan Arema sekalipun cuma laga uji coba demi kebaikan Aremania juga. Pasalnya, ini menjadi langkah antisipasi jika nantinya vaksinasi booster menjadi syarat wajib yang masuk regulasi Liga 1 2022-2023 untuk suporter bisa hadir di stadion.

“Bagaimana pun kami harus terus membantu mereka agar jika nantinya vaksin booster ini benar-benar bisa menjadi kewajiban untuk kompetisi bulan Juli nanti. Kita harus mengantisipasi kalau vaksin booster masuk ke regulasi Liga 1, di mana akan ada sanksi buat yang melanggar dan bisa merugikan klub,” tandasnya.

Polres Malang sempat membuka gerai vaksinasi booster di Stadion Kanjuruhan. BACA: Khusus Aremania yang berusia 17 tahun ke bawah tidak perlu vaksin booster sebagai syarat masuk stadion.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.