Kagetnya Rizky Dwi Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF

Betapa kagetnya Rizky Dwi dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 di Singapura, 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Bek sayap kanan Arema itu mengaku tak menyangka.

Nama Rizky masuk dalam daftar 30 pemain yang dibawa pelatih Timnas, Shin Tae-yong dalam ajang yang sempat tertunda tersbeut. Bersama pemain asal Jember itu, bergabung pula dua pemain Arema lainnya, yakni Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan.

Padahal, sebelumnya Rizky tak masuk dalam Sskuad Garuda yang dibawa menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Dalam TC sekitar satu bulan itu, Arema cuma mengirimkan Yudo dan Dedik.

“Yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah atas pemanggilan ini. Saya kaget, karena awalnya ada regulasi dua pemain dalam satu klub,” kata Rizky.

Rizky Dwi Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Harapannya

Rizky Dwi punya harapan besar saat bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Harapannya, pemanggilan itu bisa membawa berkah bagi kariernya secara pribadi maupun terhadap Arema.

Dengan tampil di Piala AFF bersama Timnas Indonesia, pemain berusia 24 tahun itu bakal absen di dua pertandingan Liga 1 2021-2022. Rizky tak bisa memperkuat Arema di Pekan 15 melawan Bali United dan Pekan 16 melawan Borneo FC.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah, baik untuk saya dan untuk Arema,” imbuh pemilik jerey bernomor punggung 12 itu.

Misi Rizky Dwi di Timnas Indonesia

Akan tampil bersama Timnas Indonesia, Rizky Dwi punya misi khusus. Jebolan Jember United Academy tahun 2015 itu ingin berusaha sekuat tenaga mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia jika dipercaya tampil.

“Tentu saja saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Timnas. Karena bagi setiap pemain, bisa bergabung dengan Timnas adalah kesempatan terbaik. Jangan lupa berdoa, selalu bekerja keras, serius dalam berlatih, dan menerapkan seperti apa kata manajemen, yakni tenang, smart, dan ngeyel,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.