Berita Arema

Kapten Tim Arema Ingin Pensiun Tahun Depan

Kapten Tim Arema Ingin Pensiun Tahun Depan
Hamka Hamzah (C) DANI KRISTIAN

Pernyataan mengejutkan disampaikan Hamka Hamzah usai Arema menggebuk Madura United 2-0 di pekan ke-27 Liga 1 2019, Jumat (8/11/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Kapten tim Arema itu ingin pensiun tahun depan.

Hamka merapat ke Arema sejak bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu. Sempat hengkang satu musim ke PSM Makassar pada 2017 dan setengah musim di Sriwijaya FC di tahun berikutnya, pada paruh musim Liga 1 2018 pemain 35 tahun itu kembali ke Arema hingga kini.

Tercatat, tiga trofi sudah dipersembahkannya untuk skuad Singo Edan, yakni juara Piala Bhayangkara 2016, juara Bali Island Cup 2016, juara Piala Presiden 2019. Arema juga pernah dibawanya finish di posisi runner-up di gelaran ISC A 2016.

“Setelah kompetisi tahun depan saya pensiun. InsyaAllah tahun 2020 menjadi akhir dari perjalanan karier seorang Hamka Hamzah sebagai pesepak bola. Tahun berikutnya saya akan menjadi pelatih. Di Eropa,” kata Hamka.

Memulai Karier sebagai Pelatih Akademi Arema

Usai memutuskan gantung sepatu, Hamka Hamzah tak ingin jauh-jauh dari Malang. Kapten tim Arema asal Makassar itu ingin merintis karier sebagai pelatih, dengan lisensi C AFC yang sudah dimilikinya.

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi pelatih di Eropa, Hamka ingin memulainya dari Arema dulu. Menjadi pelatih di Akademi Arema adalah langkah awalnya menapaki lembaran baru kehidupannya di tahun 2021.

“Saya akan pensiun di Arema, setelah itu saya akan menjadi asisten pelatih, atau pelatih usia muda. Saya akan mencari bibit-bibit dari Malang Raya, untuk masa depan Arema sendiri di masa mendatang,” pungkas pemain yang memulai kariernya di PSM Makassar junior pada tahun 2000-2001 itu.

Exit mobile version