Ketika Johan Farizi datang ke Stadion Kanjuruhan Bersama Persija

Ada satu masa di mana pernah Johan Farizi datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang bersama Persija Jakarta. Momen itu terjadi di ajang Indonesia Super League (ISL) 2013 (30/6/2013).

Dalam catatan kariernya di Arema sejak musim 2009-2010 hingga sekarang, ada setengah musim yang dilaluinya di Persija. Ya, pemain asli Malang ini pernah meminta dipinjamkan ke tim ibu kota itu saat Arema dilatih Rahmad Darmawan.

Di masa Arema berjuluk Los Galacticos itu, Farizi dinilai sulit bersaing di posisinya. Pasalnya, di posisi full back kiri, RD sebagai pelatih lebih memercayakannya pada pemain asing, Thierry Gathuessi.

Akhirnya, pada putaran kedua, Farizi resmi dipinjamkan ke Persija. Selama setengah musim, pemilik jersey bernomor punggung 87 itu tampil 16 kali (1440 menit), dan menyumbangkan satu gol.

Johan Farizi datang ke Stadion Kanjuruhan, Gagal Bawa Pulang Poin

Satu dari 16 penampilan Farizi yang cukup memiliki sisi emosional saat mendatangi Stadion Kanjuruhan, kandang Arema, klub yang membesarkannya. Namun, di momen itu, Persija gagal membawa pulang poin.

Bermain penuh selama 90 menit, Farizi tak mampu membawa tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang di Malang. Di akhir laga, Arema menuai tiga poin setelah mengalahkan Persija dengan skor cukup besar, yakni 3-1.

Cristian Gonzales menyumbangkan satu gol untuk Arema, sedangkan dua gol lainnya dicetak Alberto Goncalves. Sementara, satu-satunya gol balasan Persija dibuat Pacho Kenmogne.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.