Liga 1 2020 Ganti Format, Carlos Oliveira Pasrah

Liga 1 2020 Ganti Format, Carlos Oliveira Pasrah
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Ada wencana Liga 1 2020 ganti format menjadi turnamen jika digulirkan kembali pada Desember 2020 atau Januari 2021. Pelatih Arema, Carlos Oliveira mengaku pasrah dan menyerahkan keputusan itu pada pihak manajemen klub.

Pelatih asal Brasil itu berharap kompetisi tetap bisa digelar sesuai rencana. Namun, ada sinyal Polri tetap tidak memberi izin jika Liga 1 2020 diputar lagi pada November mendatang dengan alasan mereka ingin fokus pada pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga memberi skema gambaran jika Liga 1 2020 digulirkan setelah Pilkada, maka formatnya akan berganti menjadi turnamen. Bagi Carlos, perubahan format tersebut tidak masalah.

“Saya kerja untuk klub, jika Arema. Jika liga berhenti, dan berganti format menjadi sesuatu yang lain, seperti turnamen, saya tetap harus bekerja di sini. Jujur saya tidak tahu tentang itu, terserah pada klub yang memutuskan. Kalau tetap ikut, maka saya akan merencanakan persiapan,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Liga 1 2020 Ganti Format Turnamen Bukan Solusi Terbaik

Meski setuju, Carlos Oliveira menyebut mengganti format kompetisi menjadi turnamen bukan solusi terbaik. Menurutnya, solusi terbaik adalah melanjutkan kompetisi sebagaimana mestinya.

Mantan pelatih Becamex Binh Duong itu menegaskan misinya datang ke Indonesia untuk melatih dan membawa Arema menjuarai kompetisi. Pencapaian musim ini bakal menjadi penentuan nasib kontraknya diperpanjang atau tidak di musim depan.

“Solusi terbaik adalah melanjutkan kompetisi, itu yang saya harapkan. Jika tidak bisa karena sejumlah alasan, dan harus berganti format turnamen dan klub memutuskan tetap main, saya siap,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.