Liga 1 Putri, Arema Tergabung Bersama Persebaya

Meeting Liga 1 Putri
Meeting Liga 1 Putri

PSSI secara resmi melakukan pembagian grup Liga 1 Putri 2019, kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Minggu (8/9) ini mempertemukan Arema dan Persebaya ke dalam satu grup.

Dari 10 tim peserta, PSSI membagi menjadi dua grup berdasarkan wilayahnya. Nantinya setiap grup memperebutkan dua tiket lolos ke babak semi-final. Babak semi-final diadu saling silang.

Hal yang sama juga dialami Persija dan Persib yang kerap dipisah, namun di Liga 1 Putri ini disatukan dengan harapan mampu meredam hal-hal yang negatif.

“Karena letak geografisnya yang dekat, jadi kami satukan Persija dan Persib. Dengan Liga 1 Putri ini kami ingin mengajak pendukung kedua klub untuk menunjukkan, bahwa di sepakbola putri aura-aura yang negatif sama-sama bisa kita redam. Apalagi ini pertama kalinya digelar, sehingga ayo kita jaga nama baik bersama-sama. Kita ke depankan aspek olahraganya dulu,” jelas wanita lulusan FIFA Master itu.

Liga 1 Putri akan digelar pada 6 Oktober mendatang. Hanya saja, laga pembukaannya masih belum ditetapkan karena masih menunggu kesiapan dari klub peserta Liga 1 Putri yang mau menjadi tuan rumah.

“PSSI dengan bangga mempersembahkan Liga 1 Putri 2019. Gelaran ini berkat kerjasama PSSI dan anggotanya. Terima kasih kepada 10 klub yang telah berpartisipasi dan berkomitmen untuk mengikuti kompetisi ini,” kata Ratu Tisha.

“Jadi sepuluh klub dibagi menjadi dua grup yang akan bermain dalam tiga babak, yakni babak pendahuluan, semi-final, dan final. Untuk babak pendahuluan terbagi dalam empat seri, satu serinya berlangsung selama enam hari dan tuan rumahnya akan bergantian. Kemudian, untuk babak semi-final dan final agar bisa ikut diramaikan oleh masyarakat akan digelar dengan format kandang-tandang.”