Mario Gomez: Laga Arema vs Persib Tidak Mungkin Tanpa Suporter

Aremania Ini Mendukung Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Penonton
Aremania (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez menegaskan, laga Arema vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) sore tidak mungkin digelar tanpa suporter. Pelatih Arema itu tidak sepakat dengan pelatih tim tamu, Robert Albert.

Sebelumnya, beredar kabar di sejumlah media yang menyebutkan Robert menyarankan laga Arema vs Persib digelar tanpa penonton karena adanya fenomena virus Corona. Hal serupa sudah dilakukan di Liga Italia baru-baru ini.

Seperti diketahui virus Corona sudah menyebar ke Indonesia. Mengingat proses penularannya melalui udara, berkumpulnya massa secara masif di dalam stadion saat ada pertandingan sepak bola berpotensi menjadi media penyerabaran virus yang awalnya menyebar di negara Tiongkok itu.

“Saya tidak setuju, sangat penting setiap klub bermain di hadapan suporternya. Karena kami bertindak sebagai tuan rumah, tentu kami ingin bermain dengan dukungan suporter,” ujar Gomez.

Tak Terpengaruh Usulan Laga Arema vs Persib Tanpa Penonton

Mario Gomez menyebut timnya tak terpengaruh dengan adanya usulan menggelar pertandingan antara Arema vs Persib ini tanpa penonton. Menurutnya, persiapan timnya sejauh ini sangat bagus, meski tanpa sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Syaiful Indra yang sebelumnya sakit, sudah kembali berlatih. Tinggal Dave Mustaine yang masih menjalani pemulihan cedera dan Utam Rusdiyana yang baru saja melakoni test MRI (Magnetic Resonance Image).

“Persiapan Arema berjalan bagus. Tinggal Dave yang masih cedera, lalu (Jonathan) Bauman yang masih belum 100 persen kondisinya. Akan kami lihat sampai sesi latihan terakhir besok,” tegasnya.