Menebak Lini Belakang Arema Lawan PSIS Semarang Tanpa Rizky Dwi

Rizky Dwi dipastikan absen saat Arema lawan PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2, Sabtu (30/7/2022) malam. Tak ada salahnya menebak rencana pelatih Eduardo Almeida untuk komposisi lini belakang Arema di laga ini.

Arema harus tampil timpang di lini pertahanan saat menjalani laga perdana di Liga 1 musim ini. Publik Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang tak bisa melihat sosok bek kanan andalan, Rizky yang dipastikan tak bisa dimainkan oleh Almeida.

Rizky terkendala hukuman skorsing kartu merah yang diterimanya di laga sebelumnya melawan Borneo FC. Sanksi itu bisa saja bertambah jika ada keputusan tambahan dari sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Meski menjadi andalan, bukan kali pertama ini Arema bakal tampil tanpa Rizky di sektor pertahanan. Musim lalu, pemain asal Jember itu juga pernah absen karena akumulasi kartu dan panggilan Tim Nasional Indonesia.

Inilah Lini Belakang Arema Lawan PSIS Semarang Tanpa Rizky Dwi

Tanpa Rizky Dwi, di lini belakang, khususnya bek sayap kanan, tercatat Arema punya sejumlah pemain yang bisa diplot sebagai pengganti. Setidaknya, ada dua pemain yang punya posisi natural di situ, dan beberapa pemain lain yang bisa direposisi.

Di posisi full back kanan ada nama Achmad Figo dan Hasyim Kipuw yang sudah stand by siap dimainkan. Hanya saja, khusus Kipuw, baru saja pulih dari cedera hamstring yang dideritanya di Piala Presiden 2022 lalu.

Selain dua nama itu, Johan Farizi juga pernah diplot sebagai full back kanan, seperti di Piala Presiden 2022 lalu. Sebagai konsekuensinya, Almeida harus menunjuk bek kiri anyar, antara Rendika Rama atau Bagas Adi.

Kalau ingin membuat full back kanannya lebih agresif, Almeida bisa memasang Hamzah Titofani. Skema offensif itu sudah dipertontonkan Arema pada babak kedua saat melawan Borneo FC.

Rizky Dwi mendapatkan kartu merah pada laga melawan Borneo FC. BACA: Inilah momen-momen seru di laga Borneo FC vs Arema pekan lalu.