Berita Arema

Milo Tak Ragu Pasang Nasir Jadi Bek Kiri

Milo Tak Ragu Pasang Nasir Jadi Bek Kiri

Andai belum bisa memainkan Johan Farizi menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang, Milomir Seslija tak terlalu cemas. Pelatih Arema FC itu tak ragu memasang Nasir di posisi bek kiri.

Meski sudah mengikuti sesi latihan, kondisi Farizi masih diragukan untuk bisa tampil selama 90 menit melawan Persebaya. Karenanya, pelatih yang akrab disapa Milo itu menyiapkan solusi lain.

Saat Arema dikalahkan Kalteng Putra 4-2 pekan lalu, Alfin Tuasalamony sempat dimainkan di posisi Farizi. Namun, di babak kedua, tepatnya menit 73′, Nasir dimasukkannya menggantikan Alfin di posisi bek kiri tersebut.

“Nasir punya kaki kiri andalan, posisinya juga biasa main di kiri sebagai penyerang sayap kiri, dan ada kesamaan antara posisi menyerang dan bertahan, itu tergantung dia,” kata Milo.

Main Bagus 17 Menit

Permainan Nasir dalam 17 menit menghadapi Kalteng Putra menurutnya cukup baik. Meski hasilnya Arema kalah, Milo tetap mengapresiasi peran Nasir di posisi yang sebenarnya bukan posisi aslinya saat bermain.

Dalam sesi latihan, Milo memang kerap mencoba Nasir menjadi bek kiri. Memang, pemain asal Tuban itu harus beradaptasi lebih ketika dalam posisi bertahan.

“Dia bermain 17 menit saat melawan Kalteng Putra, dia melakukannya dengan baik, dia terus berlari, bekerja keras, melakukan umpan sederhana, saya rasa bek kiri bukanlah posisi yang sulit baginya,” pungkas pelatih berusia 55 tahun itu.

Exit mobile version