Milomir Seslija Keluhkan Arema Parkir Bus Lawan Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija keluhkan Arema parkir bus saat mengalahkan timnya 1-0 di leg 1 babak final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022) malam. Menurutnya, anak asuhnya hanya kebetulan apes saja kebobolan dan sulit membalas gol.

Gawang Borneo kebobolan pada menit 15 oleh aksi Abel Camara. Memanfaatkan umpan tarik Gian Zola, bola disundulnya ke gawang tanpa mampu dihalau kiper Borneo, Angga Saputra.

Menurutnya, gol Arema bukan karena suatu upaya yang spesial. Bahkan, menurut pelatih asal Bosnia itu, Borneo lebih menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang demi peluang, meski tak menjadi gol.

“Sepanjang laga Arema main bertahan, sedangkan Borneo menguasai permainan. Saya tidak pernah membayangkan kenapa Arema bisa bermain seperti itu di hadapan 40 ribu pendukungnya, mereka parkir bus,” kata Milo, sapaan akrab sang pelatih dalam sesi jumpa pers usai laga.

Menuding Arema Parkir Bus, Masih Salahkan Lapangan

Selain mengeluhkan permainan bertahan Arema dengan parkir busnya, Milo juga mengkritisi Stadion Kajuruhan, Kabupaten Malang. Menurutnya, ada yang salah dengan kondisi lapangan.

Kondisi rumput diklaim membuat permainan Borneo tidak bisa maksimal. Sementara Arema mampu bermain lebih bagus lantaran sudah terbiasa.

“Saya pikir lapangan tidak berpihak kepada pemain Borneo. Kami bermain kurang bagus, sentuhan demi sentuhan kurang maksimal. Arema bisa lebih bagus dalam penyesuaian, mungkin karena mereka sudah terbiasa,” imbuhnya.

Ogah Salahkan Wasit

Milo banyak bereaksi dari bench atas kepemimpinan wasit Fariq Hitaba di laga Arema vs Borneo ini. Namun, pelatih berlisensi UEFA Pro itu ogah salahkan wasit atas kekalahan timnya di kandang Arema.

“Saya tidak mau bicara banyak soal wasit. Apa yang terjadi di bench hanyalah reaksi atas apa yang terjadi di lapangan. Ini final, tentu kedua tim ingin melakuakn yang terbaik. Kalau ada pelanggaran, di sepak bola itu wajar, itu pelanggaran teknik,” tegasnya.

Arema cuma mampu membobol gawang Borneo FC sekali di laga ini. BACA: Inilah momen-momen penting yang mewarnai kekalahan Borneo FC dari Arema di leg 1 babak final Piala Presiden 2022.