Berita Arema

Muhammad Tegar Dikembalikan ke Akademi Arema

Muhammad Tegar (C) LUXY WEAREMANIA

Kiper muda, Muhammad Tegar dikembalikan ke Akademi Arema sejak pekan lalu. Pemain asal Kediri itu mengakhiri masa ‘menimba ilmunya’ bersama tim senior Arema.

Tegar tak lagi mengikuti sesi latihan Arema sejak latihan perdana sepulang dari Solo, Rabu (30/6/202) lalu. Sebab, yang terlihat di lapangan cuma ada empat kiper, yakni Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andryas Francisco, dan Adilson Maringa.

Felipe Americo selaku pelatih kiper Arema angkat bicara terkait absennya Tegar sejak pekan lalu. Meurutnya, kiper kelahiran 13 Juni 2002 itu disiapkan untuk kompetisi Elite Pro Academy jika nantinya digelar PSSI.

“Dia kembali ke tim Arema U-20 lagi, untuk persiapan Elite Pro Academy,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Pesan Felipe Americo Usai Muhammad Tegar Dikembalikan ke Akademi Arema

Felipe Americo punya pesan khusus untuk Muhammad Tegar yang kembali memperkuat Arema U-20. Pelatih asal Brasil itu percaya si kiper mampu menunjukkan kualitasnya.

Sebelumnya, Tegar tercatat mengikuti sesi latihan kiper tim senior di bawah arahan Felipe sejak awal musim 2020 lalu. Setidaknya, ilmu yang didapatnya selama satu tahun bisa dijadikannya modal berlaga bersama tim muda Arema.

“Nanti dia jadi kiper inti atau tidak, itu keputusan dari pelatih kiper Arema U-20. Dia bisa main di sana, karena bagi kiper itu yang paling penting harus bermain untuk evaluasi diri,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version