Pasca Libur Natal dan Tahun Baru, Javier Roca Tak Khawatir Kondisi Fisik Pemain Arema

Pelatih Javier Roca tak khawatir kondisi fisik pemain Arema pasca libur Natal dan Tahun Baru. Usai liburan, mereka bakal berkumpul lagi besok, Selasa (3/1/2023).

Rencananya, skuad Singo Edan bakal menjalani TC di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Pemusatan latihan itu dijadwalkan berlangsung selama lima hari, sampai Sabtu (7/1/2023).

TC tersebut akan difokuskan Roca untuk mengembalikan kondisi kebugaran Johan Farizi dan kawan-kawan. Harapannya, kondisi mereka sudah siap 100 persen sebelum sesi latihan reguler untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023.

“Artinya, ini kami akan memulai lagi latihan setelah beberapa hari libur. Saya yakin kondisi fisik para pemain baik-baik saja,” kata Roca.

Alasan Tak Khawatir Kondisi Fisik Pemain Arema

Javier Roca meyakini kondisi fisik pemain Arema bakal baik-baik saja pasca liburan bukannya tanpa alasan. Pelatih asal Chile itu menyinggung soal PR (Pekerjaan Rumah) yang diberikannya buat anak asuhnya.

Saat libur, Roca memang membebaskan para pemain Arema dari aktivitas latihan bersama. Total, dalam 10 hari mereka bebas kembali ke keluarga masing-masing dan sejenak melupakan sepak bola.

“Tapi sebenarnya mereka tidak sepenuhnya libur, karena mereka masih menjalani program latihan individual untuk menjaga kondisi,” tandasnya.