Permainan Menyerang PSIS Semarang Sudah Diprediksi Arema Sebelumnya

Permainan menyerang PSIS Semarang ditunjukkan saat bersua Arema di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022) sore. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengaku hal itu sesuai dengan prediksinya sebelum laga.

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, barisan penyerangan PSIS berupaya mengurung pertahanan Arema. Peluang demi peluang mereka dapatkan, tapi tak satu pun yang menjadi gol.

Justru di babak kedua Arema yang berhasil memaksimalkan serangan balik dan bola mati menjadi dua gol kemenangan. Gol Abel Camara di menit 78 dan Gian Zola di menit 88 membawa Arema menang 2-0 di Stadion Jatidiri, Semarang.

“Saya pikir laga ini seperti ekspektasi kami sebelum pertandingan. Ini menjadi laga yang sulit, karena kami menghadapi tim bagus. Kami tahu mereka tim yang sangat produktif dan tampil menyerang. Jadi kami harus bisa mengatasinya,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Cara Eduardo Almedia Mengatasi Permainan Menyerang PSIS Semarang

Eduardo Almeida menekankan pemainnya untuk bersabar dalam mengatasi serangan demi serangan yang dilancarkan PSIS Semarang. Begitu mampu merebut bola, pemain Arema diminta untuk mengeksplorasi kelemahan lawan.

Pelatih asal Portugal itu rupanya tahu ada celah terbuka yang ditinggalkan PSIS saat melakukan serangan bertubi-tubi. Kelengahan itu berusaha dimanfaatkannya dengan memasukkan pemain-pemain menyerang yang lebih bugar, seperti Gian Zola, Dendi Santoso, dan Evan Dimas.

“Kami harus mencoba mengeksplorasi kelemahan mereka ketika berhasil mendapatkan bola. Kami bisa melakukan itu lebih baik di babak kedua, sehingga dua gol bisa diciptakan,” imbuhnya.

Kemenangan yang Bagus Buat Arema

Eduardo Almeida menilai kemenangan di kandang PSIS Semarang ini bagus buat Arema. Setidaknya, skuad Singo Edan punya modal buat menjamu lawan di leg 2, Senin (11/7/2022) mendatang.

“Yang paling penting adalah ini merupakan laga yang bagus bagi kedua tim yang sama-sama tim bagus. Bagi kami, hasilnya bagus, karena kami menang 2-0,” tegasnya.

Ini menjadi kemenangan ke-17 bagi Arema atas PSIS Semarang. BACA: Sebelumnya, Arema memang sudah mendominasi jumlah kemenangan ketimbang PSIS Semarang.