Persija Jakarta Menang, Thomas Doll Puji Permainan Arema

Persija Jakarta menang 1-0 di kandang Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022) malam. Sang pelatih, Thomas Doll melayangkan pujian untuk permainan Arema.

Pelatih asal Jerman itu menyebut ini pertandingan yang ketat, karena kedua tim sama-sama berjuang habis-habisan hingga menit akhir. Atmosfer stadion dan kondisi rumput yang bagus menurutnya turut mendukung terciptanya keseruan laga ini.

“Menurut saya, di 10 sampai 15 menit awal, Persija sempat mengalami masalah. Arema beberapa kali mampu menciptakan peluang yang mengancam gawang kami,” kata Thomas dalam sesi jumpa pers usai laga.

“Setelah itu, barulah setahap demi setahap kami bisa beradaptasi, dan beruntung kami bisa mencetak gol di menit akhir babak pertama. Walaupun sebenarnya kami jarang mencetak gol lewat skema serangan balik, tapi gol Micahel Krmencik itu bagus.”

Beberkan Kunci Persija Jakarta Menang di Kandang Arema

Thomas Doll membeberkan kunci kemenangan Persija Jakarta di kandang Arema. Pelatih berusia 56 tahun itu menyinggung soal kerja keras dan kekompakan timnya.

Menurutnya, Arema bermain sangat bagus di awal pertandingan dan beberapa kali mencancam lini belakang Persija. Diakuinya, Persija sempat kehilangan ide dan terus-menerus melancarkan umpan panjang yang mampu diantisipasi pemain Arema, sehingga anak asuhnya harus mencari cara lain.

Penampilan Persija di 10-15 menit terakhir juga tidak memuaskan menurut Thomas. Sebab, pemainnya membiarkan lawan dengan mudah masuk kotak penalti Persija.

“Pemain kami sudah bermain dengans sepenuh hati. Andritany, Kudela, Ferrari, dan para pemain tengah. Saya pikir kerja keras dan kekompakan tim menjadi kunci kemenangan ini. Kami menjalani perjalanan jauh ke sini, tapi semua itu terbayar lunas dengan kemenangan ini,” pungkasnya.

Hanya ada satu gol yang tercipta di laga Arema vs Persija Jakarta ini. BACA: Inilah momen-momen seru dalam laga Arema vs Persija Jakarta semalam.