Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs PSIS Semarang, 30 Juli 2022

Laga Arema FC vs PSIS Semarang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022), pukul 18.15 WIB. Kedua tim yang bertanding di Liga 1 2021-2022 Pekan 2 ini sama-sama ingin meraih hasil yang lebih baik dari pekan sebelumnya.

Pada pekan sebelumnya PSIS hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang tim promosi RANS Nusantara. Sementara Arema lebih mengenaskan lantaran menelan kekalahan telak 0-3 di kandang Borneo FC.

Dari catatan head to head, dalam 34 kali pertemuan, Arema lebih unggul jumlah kemenangan atas PSIS. Skuad Singo Edan menang 15 kali, imbang sembilan kali, dan kalah 10 kali.

Pada dua pertemuan terakhir di babak semifinal Piala Presiden 2022 lalu, Arema menuai dua kemenangan. Pada leg 1 di Semarang, Arema mengalahkan PSIS 2-0, sedangkan di leg 2 di Malang, Arema menang 2-1.

Pada pertemuan kali ini, Arema dipastikan tampil tanpa Renshi Yamaguchi yang disebut-sebut cedera, dan Rizky Dwi yang mengantongi kartu merah. Sementara PSIS terancam tak bisa memainkan Carlos Fortes di lini depan.

Target Eduardo Almeida di Laga Arema FC vs PSIS Semarang

Eduardo Almeida menegaskan tak akan mengubah targetnya di laga melawan PSIS Semarang ini. Pelatih asal Portugal itu menargetkan kemenangan perdana bisa diraih Arema.

Sebab, pekan lalu mereka sudah kehilangan poin gara-gara kalah di Samarinda. Bermain di hadapan publik Stadion Kanjuruhan, harapannya Arema bisa semakin termotivasi untuk meraih tiga poin pertama.

“Kami menyiapkan apa pun untuk laga lawan PSIS. Ini laga kandang pertama kami, tentu kami ingin melakukan segalanya untuk meraih tiga poin. Itu target kami. Jadi, besok kami akan melakukan apa pun untuk bisa meraih tatget itu,” kata Almeida.

Sergio Alexandre Masih Penasaran

Sergio Alexandre masih penasaran ingin mengalahkan Arema bersama PSIS Semarang. Pelatih asal Brasil itu tak ingin timnya hattrick kalah dari Arema.

Setelah bertemu dua kali di Piala Presiden 2022, dalam jarak waktu yang singkat Arema dan PSIS bertemu kembali. Sergio berharap kedua tim menampilkan permainan terbaik.

Menurutnya, tim PSIS sudah melakukan persiapan dengan maksimal untuk laga pekan ini. Harapannya, para penggawa Mahesa Jenar siap untuk berjuang mendapatkan hasil yang bagus di kandang Arema.

“Saya bilang kepada pemain, semua seharusnya bisa melihat laga yang bagus di lapangan. Ini duel dua tim kuat, sama-sama berpeluang jadi juara di Liga 1. Tapi apa yang saya rencanakan semoga berjalan dengan baik. Target kami bukan untuk kalah, tapi kemenangan,” kata Sergio.

Ada tiga gol yang terjadi di pertemuan terakhir Arema dengan PSIS Semarang. BACA: Inilah momen-momen seru di laga Arema vs PSIS Semarang di leg 2 babak semifinal Piala Presiden 2022 lalu.