REVIEW Arema FC 4-0 Persebaya Surabaya: Berjaya!

Inilah Daftar Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera
Inilah Daftar Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera
4 - 0
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
15 Agustus 201915:30Liga 1201990'37406

Menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019) sore, Arema FC mampu mengamankan tiga poin. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan berjaya dengan skor 4-0.

Jalannya Babak Pertama

Berawal dari skrimit di depan gawang Persebaya, bola liar coba diraih oleh Hendro. Tembakan keras dilepaskannya, namun bola mengarah ke atas gawang yang dijaga kiper Miswar Saputra.

Persebaya membalas melalui sebuah tendangan bebas di menit 12. Eksekusi yang dilakukan Ruben Sanadi mampu diteruskan oleh tandukan Amido Balde yang menjadi gol. Namun gol itu dianulir wasit lantaran Balde berada dalam posisi offside.

Pada menit 21′, Arema kembali mengancam gawang Persebaya lewat aksi Hendro. Untuk kedua kalinya sepakan keras dari luar kotak penalti dilepaskannya. Sayang, bola tak mengarah ke gawang lawan, dan malah melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Miswar.

Setengah jam laga berjalan, Arema melakukan pergantian pemain. Jayus ditarik keluar, lalu Muhammad Rafli dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Selang semenit, Dendi Santoso membuka keunggulan bagi Arema 1-0. Berawal dari situasi tendangan pojok Makan Konate, bola liar di depan gawang Persebaya sukses diserobot Dendi. Bola masuk tanpa mampu dijangkau oleh tangan Miswar.

Arema berpeluang menggandakan kedudukan di menit 36 andai sepakan setengah voli Sylvano Comvalius mengarah ke gawang Persebaya. Namun, bola yang ditendangnya terlalu kencang, sehingga meninggi di atas gawang lawan.

Jalannya Babak Kedua

Persebaya mengawali babak kedua dengan pergantian pemain di menit 49′. Rendi Irwan ditarik keluar, dimasukkan Damian Lizio untuk menambah daya dobrak.

Pada menit 53′, Arema nyaris menambah keunggulannya melalui kerja sama apik Agil, Comvalius dan Konate. Cutback Konate mampu disontek Comvalius. Namun, bola masih membentur kaki bek Persebaya dan menjadi tendangan pojok untuk Arema.

Begitu pula peluang dari Konate yang lolos dari jebakan offside di menit 69′. Sayang, bola hasil tembakan kaki kanan Konate masih mampu diblok Miswar dengan dua tangannya.

Gol kedua Arema akhirnya datang di menit 71′ melalui Arthur Cunha. Bola hasil tendangan pojok Konate mampu disambutnya dengan tendangan voli kaki kanan.

Unggul 2-0, Arema menarik keluar Kayame di menit 72′. Rifaldi Bawuoh dimasukkan untuk menambah tenaga di lini depan.

Pada menit 80′, Nasir berkesempatan menambah pundi gol Arema. Bola hasil tembakan jarak jauhnya menyusur tanah masih mampu diantisipasi Miswar.

Semenit kemudian, giliran Konate yang mengancam lewat penetrasinya di rusuk kiri gawang Persebaya. Sepakan keras kaki kanannya membuat bola membentur mistar gawang Miswar.

Comvalius membawa Arema unggul 3-0 di menit 87′. Berawal dari serangan balik cepat, bola dari Dendi disodorkan pada Konate. Bola dicungkilnya menuju kepala Comvalius dan disundulnya menjadi gol!

Konate akhirnya menutup kemenangan dengan golnya di menit tambahan waktu. Sebuah gol memanfaatkan cut back Rafli membawa Arema berjaya di kandannya atas Persebaya.