Satu Lagi, Risto Vidakovic Dihubung-hubungkan dengan Arema

Satu Lagi, Risto Vidakovic Dihubung-hubungkan dengan Arema
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Satu lagi nama pelatih asing yang belum pernah melatih di Indonesia tetapi pernah berkarier di kompetisi negara Asia dihubungkan dengan Arema. Kali ini muncul nama Risto Vidakovic, pelatih asal Bosnia Herzegovina.

Terakhir, Vidakovic melatih klub Liga Filipina, bernama United City FC. Klub yang sebelumnya berama Ceres-Negros itu pernah dibawanya tiga kali menjuarai kompetisi domestik Filipina (2017-2019), tampil di final zona Asean Piala AFC 2018, dan nyaris tampil di Liga Champions Asia 2019.

Sekilas, kriteria yang dimiliki Vidakovic sesuai dengan yang disebutkan General Manajer Arema, Ruddy Widodo. Hanya saja, hingga kini manajer asal Madiun itu masih bungkam mengenai siapa nama pelatih anyar Arema.

“Mulai musim ini, Arema kan berganti kiblat sepak bola dari Eropa Timur ke Amerika Latin. Kami juga mencari pelatih yang karakternya tidak jauh dari Mario Gomez yang berasal dari Argentina. Kami sudah punya nama pelatih asing dari Brasil,” kata Ruddy.

Tak Bermaksud Meremehkan Pelatih Eropa Timur Seperti Risto Vidakovic

Pernyataan Ruddy Widodo tersebut seakan menutup peluang merapatnya Vidakovic menjadi pelatih Arema. Namun, manajer berkaca mata itu tak bermaksud meremehkan pelatih asal Benua Eropa.

Ruddy punya alasan tersendiri mengapa musim pihaknya tak berminat mendatangkan pelatih dari Eropa, khususnya Eropa Timur lagi. Menurutnya, dua musim sebelum ini Arema sudah menggunakan jasa pelatih dari Bosnia, yakni Milomir Seslija di Liga 1 2019, dan Serbia, yaitu Milan Petrovic di Liga 1 2018.

“Bukan saya tidak suka dengan pelatih dari Eropa Timur. Perlu saya tegaskan lagi, musim 2020 ini kan Arema ganti kiblat sepak bola ke Amerika Latin,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.