Seiya da Costa Anggap Golnya ke Gawang MU Cuma Keberuntungan

Seiya da Costa Anggap Golnya ke Gawang MU Cuma Keberuntungan
Seiya da Costa (C) DANI KRISTIAN

Seiya da Costa anggap golnya ke gawang Madura United di laga uji coba bertajuk latihan bersama (21/10/2020) lalu cuma gol keberuntungan. Gelandang muda Arema itu menilai penampilannya sendiri belum seberapa bagus.

Gol Seiya terjadi di menit 62 yang mengubah kedudukan menjadi sama kuat 3-3, sebelum Arema akhirnya menang 4-3 lewat gol tambahan dari Kushedya Hari Yudo. Proses terciptanya gol itu pun cukup bagus, berkat kerja sama apik antara Dendi Santoso dan Mifathul Ikhsan, sehingga Seiya tinggal menceploskan bola ke gawang MU.

Ketika diberi selamat atas gol dalam debut perdananya bersama Arema, pemain keturunan Jepang itu merendah. Seiya merasa belum tampil maksimal ketika diturunkan pelatih Carlos Oliveira pada awal babak kedua itu.

“Terima kasih, tapi permainan saya tidak bagus sama sekali. Ya, saya mencetak gol, tapi itu cuma lucky goal (gol leberuntungan),” kata Seiya kepada WEAREMANIA.

Alasan Seiya da Costa Anggap Penampilannya Tidak Bagus

Seiya da Costa bukannya tanpa alasan menyebut permainannya tidak bagus. Menurutnya ada faktor psikologis yang sempat memengaruhi dan berusaha dilawannya dalam pertandingan.

Mengenakan jersey beromor punggung 96, Seiya ingin tampil sebaik mungkin demi membalas kepercayaan dari tim pelatih yang memberinya kesempatan bermain. Karenanya, Seiya berusaha terus memperbaiki permainannya di lapangan.

“Sejujurnya, saya sangat gugup. Tapi, saya berpikir jangan sampai menggunakan hal itu sebagai alasan,” imbuh pemain berusia 19 tahun itu.

Selalu Ingat Pesan Pelatih

Seiya da Costa berusaha selalu ingat pesan pelatih untuk mengatasi rasa gugup itu. Sebab, sebelum ditampilkan dalam starting line up pada babak kedua, pemain yang masuk Akademi Arema pada 2019 lalu itu mendapatkan wejangan dari Carlos Oliveira.

“Coach Carlos bilang jangan takut untuk build up dengan umpan-umpan pendek, lalu banyak-banyak shooting ke gawang lawan. Itu pesannya kepada seluruh pemain sebelum tanding,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.