TC Arema Tak Sekadar Jadi Ajang Pemusatan Latihan

TC Arema Tak Sekadar Jadi Ajang Pemusatan Latihan
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Jelang Liga 1 2021, rencana TC Arema sudah disusun oleh Eduardo Almeida, meski belum tahu kapan dan di mananya. Namun yang pasti, pelatih Arema itu ingin TC tersebut tak sekadar jadi ajang pemusatan latihan bagi penggawa Singo Edan.

TC biasanya digunakan tim pelatih untuk membangun tim (team building) dan karakter dasar. Selain itu, ajang ini juga dimanfaatkan untuk membuat tim lebih kompak sehingga kerja sama antar pemain di lapangan lebih solid.

Almeida menegaskan, ada satu agenda yang wajib ada saat Arema melakoni TC nanti, yakni beruji coba. Dengan beruji coba, pelatih asal Portugal itu bisa melihat seperti apa progres dan hasil dari latihan demi latihan yang sudah dijalani Dendi Santoso dan kawan-kawan.

“Kalau TC, artinya tim ini tidak cuma berlatih dan berlatih saja, tapi juga harus menjalani laga uji coba. Kalau cuma TC saja, tidak ada laga uji coba, buat apa? Sebab, dalam laga uji coba itu kami akan melakukan pengamatan secara detail. Ini penting sebagai bahan evaluasi untuk ke depannya,” kata Almeida.

Tak Mudah Menggelar Laga Uji Coba dalam TC Arema

Nah, yang jadi permasalahan sejauh ini, Arema kesulitan mencari lawan dan pengurusan izin melakoni pertandingan uji coba. Eduardo Almeida menyadari hal itu, sehingga menjadi pertimbangannya sebelum memutuskan Arema jadi TC atau tidak.

Sejatinya, soal laga uji coba bisa saja diakali dengan tajuk latihan bersama seperti sebelum-sebelumnya. Namun, upaya itu tergolong riskan untuk dilakukan jika tidak cermat.

“Di tengah pandemi (covid-19) seperti sekarang ini agak sulit memang, termasuk mencari lawan tanding juga. Ini jadi pertimbangan kami untuk menggelar TC di Malang atau di luar kota,” tegas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.