Teguh Amiruddin Berikan Sarung Tangannya Kepada Kiper Porprov Kabupaten Malang

Kiper Arema, Teguh Amiruddin berikan sarung tangannya kepada kiper tim Porprov Kabupaten Malang, Juntak Wahyu Kurniawan. Momen itu terjadi usai laga uji coba antara kedua tim di Lapangan Wonoayu, Wajak, Sabtu (28/5/2022) kemarin.

Dalam laga tersebut, Juntak tampil heroik dengan melakukan setidaknya delapan penyelamatan. Penampilan apiknya membuat Arema tertahan dengan skor akhir imbang tanpa gol, 0-0.

Usai laga, Teguh yang tampil di pertengahan babak kedua memberikan sarung tangannya berwarna merah putih kepada Juntak. Sarung tangan itu dititipkannya melalui pelatih kiper tim Porprov Kabupaten Malang.

“Sarung tangan itu saya berikan agar bisa dia pakai berlatih atau bertanding. Tidak ada kenangan khusus tentang sarung tangan tersebut. Tapi, itu sarung tangan yang biasa saya pakai untuk latihan bersama Arema selama ini,” kata Teguh.

Alasan Teguh Amiruddin Berikan Sarung Tangannya

Teguh Amiruddin punya alasan khusus mengapa memberikan sarung tangannya kepada Juntak Wahyu Kurniawan, meski sebelumnya mereka tak saling kenal. Menurutnya, sarung tangan itu menjadi bentu apresiasi atas penampilan heroiknya di bawah mistar gawang Porprov Kabupaten Malang.

Juntak sendiri sebenarnya mengidolakan kiper legendaris Arema, Kurnia Meiga, dan kiper asing Arema, Adilson Maringa. Namun, dengan sarung tangan yang diberikan padanya, bukan tidak mungkin Teguh juga menjadi kiper idolanya juga.

“Ini untuk memotivasi dia, agar tambah semangat laihannya. Siapa tahu dia bisa menjadi pemain hebat ke depannya, karena dari pertandingan lawan Arema dia main bagus. Jadi, ya semoga saja sarung tangan saya bisa bermanfaat untuk dia,” tandasnya.

Juntak Wahyu Kurniawan pun merasa senang dan bangga mendapatkan sarung tangan dari Teguh Amiruddin. BACA: Sayangnya, mereka tak berkesempatan berfoto bersama usai pertandingan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.