Arema Putri

Carlos Oliveira Ungkap Bedanya Melatih Arema dan Arema Putri

Carlos Oliveira ungkap bedanya melatih tim Arema dan Arema Putri. Karena sudah berpengalaman lama melatih tim sepak bola wanita, maka pelatih asal Brasil itu tahu beberapa perbedaannya.

Sudah dua kali ini Carlos hadir sebagai pelatih tamu dalam sesi latihan tim Arema Putri. Tak hanya memberikan support kepada Shafira Ika dan kawan-kawan, pelatih berusia 59 tahun itu juga memberikan materi latihan.

Menurutnya, melatih tim sepak bola pria dan wanita sangatlah berbeda. Carlos sudah lama merasakannya ketika melatih tim sepak bola wanita saat masih tinggal di Amerika Serikat.

“Sepak bola wanita itu sangat berbeda, mungkin pergerakan pemainnya agak lebih lambat, yang terpenting mereka bisa bermain dalam game latihan. Saya lihat ada beberapa pemain bagus, mereka datang dari beberapa klub. Tugas staf pelatih menyatukan mereka, dan membuat mereka lebih bagus lagi,” kata Carlos.

Carlos Oliveira Ungkap Psikologis Pemain Arema Putri

Carlos Oliveira juga mengungkapkan sekilas mengenai kondisi psikologis para pemain Arema Putri. Menurutnya, kebanyakan anggota skuad Ongis Sinam masih berusia sangat muda.

Tentu saja, Carlos berpendapat jika para pemain itu butuh waktu untuk bisa terus berkembang. Di sinilah menurutnya peran tim pelatih yang dipimpin Alief Syafrizal dibutuhkan untuk mengarahkan mereka.

“Ssaya dengar tim ini dihuni mayoritas pemain yang usianya masih sangat muda. Namun, mereka sering melawan tim yang pemainnya berusia lebih tua. Mereka tentu akan belajar dari situ, menjadi pemain yang berpengalaman. Saya lihat ada kombinasi pemain yang bagus di sini. Saya pikir kuncinya mereka harus terus bermain bersama,” imbuhnya.

Apa Seterusnya Ingin Melatih Tim Arema Putri?

Carlos Oliveira menegaskan tak masalah jika kembali diminta hadir dalam sesi latihan Arema Putri saat tak ada aktivitas bersama tim Arema. Namun, eks pelatih Becamex Binh Duong ini tak berniat menjadi pelatih permanen.

“Yang terpenting bagi saya adalah melatih, berbagi ilmu dengan banyak orang, pemain anak-anak, tim putri, karena semua itu Arema. Yang terpenting, kami harus mengembangkan semua level tim dengan sistem latihan yang lebih baik. Maka, mereka akan jadi yang terbaik di kompetisi, dan itu tugas kami semua,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version