Fernando Valente Mau Melatih Arema Bukan karena Uang, Tapi Passion untuk Suporter

- Advertisement -

Selain ‘kegilaannya‘, Fernando Valente mau melatih Arema dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 bukan karena uang. Pelatih asal Portugal itu menekankan alasannya hanya soal passion untuk suporter, dalam hal ini Aremania.

Sudah semusim terakhir ini Fernando mengikuti sepak bola Indonesia, terutama sejak putranya, Ze Valente bermain di Liga 1. Menurutnya, kompetisi ini kadang memaksa pelatih untuk bertarung dengan ide-idenya.

Dengan pengalamannya dua tahun di Liga Cina, dan dua tahun di Liga Ukraina, Fernando berusaha memberikan yang terbaik untuk Arema. Hal yang sama sudah pernah dilakukannya dengan ide-ide berbeda yang ada di pikirannya.

“Manajemen tahu, ini bukan soal uang, saya melakukan yang terbaik untuk tim ini. Saya mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda,” kata Fernando.

Fernando Valente Mau Melatih Arema Demi Membahagiakan Suporter

Fernando Valente menegaskan, pelatih bekerja untuk suporter yang mendukung timnya. Sementara, kebahagiaan suporter adalah kemenangan tim kebangaannya.

“Sepak bola untuk suporter. Ketika kita punya passion untuk suporter, kita harus memberikan mereka kualitas, tapi bukan berarti kita harus menang terus,” imbuh pelatih berusia 64 tahun itu.

“Semua orang pasti ingin menang. Kalau tidak ingin menang, saya tidak akan berada di sini. Kita bekerja untuk suporter, itulah sepak bola. Inilah pandangan saya dan kenapa saya datang ke Indonesia.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya