Memori Arema

Catatan Rekor Hattrick Firman Utina di Laga Arema Lawan Persija

Ada catatan rekor hattrick Firman Utina di laga Arema lawan Persija Jakarta. Akankah rekor itu ada yang memecahkan saat kedua tim bersua di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang?

Hingga kini, Firman masih memegang rekor sebagai satu-satunya pemain Arema yang mampu mencetak hattrick ke gawang Persija sepanjang pertemuan kedua tim. Trigol itu dibuatnya di lagafinal Copa Indonesia 2005 (19/11/2005).

Saat itu, Arema harus meluruk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta untuk menjalani partai luncak. Pelatih Benny Dollo menurunkan pemain-pemain seperti Silas Ohee, Alex Pulalo, Erol Iba, Warsidi, Sunar Sulaiman, Claudio Jesus, I Putu Gede, Joao Carlos, Firman Utina, Emaleu Serge, dan Franco Hita.

Di kubu Persija diperkuat Mukti Ali Raja, Ismed Sofyan, Aris Indarto, Charis Yulianto, Hamka Hamzah, Ortizan Solossa, Francis Wewengkang, Deca Dos Santos, Lorenzo Cabanas, Roger Batoum, dan Adolfo Fatecha. Mereka dilatih oleh Arcan Iuri.

Rekor Hattrick Firman Utina Mendatangkan Trofi Juara

Hattrick yang dibuat Firman Utina itu ternyata mendatangkan trofi juara bagi Arema. Mereka memboyong pulang gelar juara Copa Indonesia 2005 untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Persija Jakarta 4-3.

Persija sempat unggul dulu 1-0 lewat gol Fatecha di menit 12, sebelum disamakan oleh Hita lewat golnya di menit 20. Gol pertama Firman membuat Arema berbalik unggul 2-1 di menit 55 sebelum akhirnya disamakan oleh gol Batoum Roger dua menit berselang.

Gol kedua dilesakkan Firman di menit 85 yang seakan-akan mengunci kemenangan untuk Arema. Namun, semenit jelang waktu normal usai, Kurniawan Dwi Julianto menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah menjebol gawang Arema.

Laga tersebut harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit. Beruntung, di menit 96 Firman mampu bikin gol kemenangan bagi Arema memanfaatkan terobosan dari Hita.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version