Memori Arema

Momen Arema Juara Inter Island Cup 2014

Momen Arema juara Inter Island Cup 2014 terjadi enam tahun silam, tepatnya pada 1 Februari 2015. Di partai final yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, skuad Singo Edan menundukkan Persib Bandung.

Turnamen ini memiliki 3 fase, mulai kualifikasi, 8 Besar, hingga final. Pada fase kualifikasi ada empat zona dalam turnamen pramusim ini, yaitu zona Sumatera, Jawa, Kalimantan, serta zona Sulawesi dan Papua yang bergabung menjadi satu.

Pada babak kualifikasi, Arema tergabung di Grup A zona Jawa bersama Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Persepam Madura United. Arema yang saat itu dilatih Suharno lolos sebagai juara grup dengan 9 poin sempurna.

Lalu, di babak 8 besar, Arema tergabung di Grup A bersama Barito Putera wakil Kalimantan, Sriwijaya FC wakil Sumatera, dan Perseru Serui wakil Papua. Kali ini 7 poin yang dikumpulkan membawa Arema kembali memuncakli klasemen dan berhak ke final.

Arema Juara Inter Island Cup 2014 Secara Dramatis

Laga berlabel big match mempertemukan Arema dengan Persib Bandung di final. Arema yang saat itu baru saja memenangi Piala SCM Cup 2015 di stadion yang sama akhirnya menjadi juara Inter Island Cup 2014 secara dramatis.

Setelah melewatkan babak pertama dengan skor sama kuat 0-0, Fabiano Beltrame lewat titik penalti mampu membawa Arema unggul 1-0 dengan golnya di menit 49. Namun, Persib menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Vladimir Vujovic di menit 76.

Akhirnya, Sengbah Kennedy menjadi pahlawan bagi kemenangan Arema 2-1 lewat golnya di babak tambahan waktu, tepatnya di menit 115. Skuad Singo Edan pun mengangkat trofi juara turnamen Inter Island Cup 2014.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version