Abel Camara Absen di Laga Perdana Arema di Liga 1 2022-2023

Abel Camara absen di laga perdana Arema di Liga 1 2022-2023 melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022) sore. Banyak Aremania yang penasaran ke manakah penyerang Arema itu.

Nama pemain asal Portugal itu sebenarnya masuk dalam daftar 22 pemain Arema yang diboyong pelatih Eduardo Almeida ke Samarinda. Bahkan, pada sesi latihan terakhir di Malang, Abel diplot sebagai penyerang utama.

Nyatanya, dalam daftar susunan pemain Borneo FC vs Arema FC yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) sesaat sebelum kick off, tak ada nama Abel. Bahkan, namanya tak ada dalam list pemain cadangan.

Almeida menurunkan Adilson Maringa di bawah mistar gawang Arema, disusul Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, dan Johan Farizi di barisan pertahanan. Di lini tengah diisi oleh Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, dan Gian Zola, sedangkan lini depan ditempati Dendi Santoso, Irsyad Maulana, dan Muhammad Rafli.

Abel Camara Absen Karena ITC Belum Beres?

Ada dugaan Abel Camara terpaksa absen di laga perdana melawan Borneo FC ini karena alasan administratif. Banyak yang menduga berkas International Transfer Certificate (ITC) pemain berusia 32 tahun itu belum beres.

Media Officer Arema, Sudarmaji saat dihubungi membantah anggapan banyak orang tentang belum lengkapnya dokumen administratif Abel. Menurutnya, sudah tak ada masalah mengenai hal tersebut.

Sekadar informasi, Abel sendiri sudah tampil di ajang pramusim Piala Presiden 2022 lalu. Artinya, secara administratif seharusnya memang tak ada masalah.

“Abel absen bukan karena ITC-nya, sudah selesai semua, tidak ada masalah. Dia tidak masuk daftar susunan pemain karena sedang tidak fit,” kata Sudarmaji kepada WEAREMANIA.