Achmad Figo Seperti Mimpi Bisa Masuk Skuad Timnas Indonesia

Achmad Figo seperti mimpi bisa masuk skuad Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae Yong bersama tiga pemain Arema lainya. Bek sayap Arema itu turut menjalani pemusatan latihan (TC) di Pulau Bali, 19-28 Januari 2022.

Pemain asli Kota Malang itu bergabung dengan 26 pemain nasional lainnya. Selain Figo, Arema juga mengirimkan tiga pemain lainnya, yakni Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, dan Rizky Dwi.

Figo mendapatkan kabar pemanggilan TC Timnas itu dari pihak klubnya langsung. Pemilik jersey bernomor punggung 26 itu mengaku tak menyangka namanya masuk Skuad Garuda yang disiapkan untuk menjalani laga uji coba di FIFA Match Day.

“Masih seperti mimpi rasanya, saya tidak menyangka, seperti tidak percaya saja kalau dipanggil Timnnas, apalagi Timnas Senior,” kata Figo kepada WEAREMANIA.

Achmad Figo Seperti Mimpi Wujudkan Cita-citanya Sejak Kecil

Achmad Figo menegaskan, menjadi pemain Timnas Indonesia adalah cita-citanya sejak masih kecil. Karenanya, pemain berusia 20 tahun itu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Sebelum menjalani TC bersama Timnas, Figo sudah menyiapkan kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat. Tujuannya tentu agar bisa mengikuti agenda latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong dengan maksimal.

“Ini cita-cita saya dari kecil masuk Timnas. Jadi, harus benar-benar dipersiapkan semuanya agar maksimal dalam menjalani TC,” imbuh pemain jebolan Akademi Arema itu.

Target Achmad Figo di Timnas Indonesia

Tak ingin sekadar numpang lewat, Achmad Figo punya target ingin mendapatkan menit bermain di Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda kabarnya bakal menjalani dua laga uji coba melawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari mendatang.

“Pastinya, buat saya menit bermain menjadi target bersama skuad Timnas Indonesia, agar saya bisa menjadi lebih baik dan mendapat pengalaman yang berharga,” pungkasnya.

Musim ini menjadi musim perdana bagi Achmad Figo membela tim senior Arema. BACA: Inilah momen saat Achmad Figo menjalani debut bersama Arema di Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.