Berita Arema

Adilson Maringa Catatkan Cleansheet Pertamanya Bersama Arema

Laga Arema vs PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022 Pekan 4, Sabtu (25/9/2021) yang berakhir 0-0 jangan cuma dilihat ketidakmampuan lini serang tim tuan rumah dalam mencetak gol saja. Perlu diingat juga, kiper Adilson Maringa catatkan cleasheet pertamanya bersama Arema.

Pemain asal Brasil itu sebelum melawan PSIS memiliki statistik bermain tiga kali dan kebobolan empat gol. Satu gol lawan PSM Makassar, satu gol lawan Bhayangkara FC, dan satu gol lawan PSS Sleman.

Namun, yang disayangkan, banyak pihak yang cuma menyoroti jumlah gol yang bersarang ke gawang yang dikawal Maringa. Sejumlah penyelamatan penting sambil terbang, menjatuhkan diri, maupun refleks kaki yang dilakukannya seolah tak berarti.

Dalam catatan statistiknya, Maringa sudah melakukan sembilan kali penyelamatan dalam empat laga yang dijalani bersama Arema di musim pertamanya di Indonesia. Maringa menyelamatkan gawang Arema empat kali saat melawan PSM, satu kali saat melawan Bhayangkara, dua kali saat melawan PSS, dan terakhir dua kali saat melawan PSIS.

Adilson Maringa Catatkan Cleansheet Pertamanya dengan Jersey Kuning

Saat mengawal gawang Arema tanpa kebobolan untuk pertama kalinya, Adilson Maringa mengenakan jersey kiper berwarna kuning. Bisa jadi, jersey kiper dengan warna ini membawa keberuntungan tersendiri baginya.

Musim ini, Arema memiliki tiga macam jersey kiper, dengan warna kuning, pink, dan biru muda. Ketiga warna itu sudah pernah dipakai Maringa di Liga 1 2021-2022.

Jersey kiper berwarna kuning sempat dipakainya di laga debut bersama Arema saat bermain imbang dengan PSM. Di luar satu gol yang bersarang ke gawangnya, kiper berusia 31 tahun itu melakukan penyelamatan empat kali.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version