Arema Parkir Pesawat, Milomir Seslija Cari Solusi Demi Kemenangan Borneo FC

Pelatih Milomir Seslija cari solusi demi kemenangan Borneo FC di leg 2 babak final Piala Presiden 2022, Minggu (17/7/2022), pukul 20.00 WIB. Langkah ini diambilnya untuk menanggapi psywar pelatih Eduardo Almeida yang berencana menyetting Arema parkir pesawat.

Milo, sapaan akrab si pelatih, mengklaim Borneo gagal mencetak gol di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada leg 1 karena taktik parkir bus Arema. Akhirnya, tim Pesut Etam harus kalah 0-1 lewat gol Abel Camara.

Kesal dituding memainkan taktik parkir bus, Almeida melempar psywar timnya bakal tampil parkir pesawat di leg 2. Ancaman ini memaksa Milo memutar otak untuk membongkar pertahanan Arema di hadapan publik Stadion Segiri, Samarinda.

“Itu artinya Arema akan memainkan taktik lebih bertahan. Saya tahu mereka punya pertahanan bagus. Makanya, kita harus mencari solusi untuk hal ini,” kata Milo.

Kualitas Tim Bikin Milomir Seslija Tak Heran Arema Parkir Pesawat

Milomir Seslija memahami kualitas yang dimiliki Arema yang akan menjadi lawan Borneo FC. Menurutnya wajar jika Arema tampil bertahan karena memiliki lini pertahanan yang bagus.

Di turname pramusim ini saja Arema baru kebobolan dua gol saat menghadapi PSM Makassar dan PSIS Semarang. Lima cleansheet juga sudah dicatatkan Arema sejauh ini dalam tujuh laga, termasuk di leg 1.

“Mereka tim yang bagus, pemain asing berkualitas, pemain lokalnya juga mantan pemain Timnas. Saya yakin ini akan menjadi laga yang ketat melawan Arema yang punya tim bagus,” imbuhnya.

Yakin Borneo FC Bisa Mengalahkan Arema

Terlepas dari kualitas yang dimiliki Arema, Milomir Seslija yakin Borneo FC bisa mengalahkan Arema di leg 2 ini. Sebab, ini kesempatan terakhir timnya untuk mengangkat trofi juara Piala Presiden 2022.

“Kami butuh bermain dengan karakter tim kami sendiri untuk bisa mengalahkan tim manapun, termasuk Arema. Kami percaya diri, karena akan bermain di depan pendukung kami. Bersama-sama kami bisa mengalahkan tim manapun,” tegas pelatih asal Bosnia ini.

Satu gol mewarnai leg 1 babak final Piala Presiden 2022 yang dimenangkan Arema atas Borneo FC. BACA: Meski faktanya tidak demikian, Milomir Seslija mengklaim Arema tampil parkir bus sepanjang laga.