Berita Arema

Arema Perbanyak Game Internal Saat Puasa

Jayus Hariono vs Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema perbanyak game internal saat latihan di bulan puasa. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut program itu akan dimulai Senin (19/4/2021) saat para penggawa Singo Edan kembali berlatih bersama.

Saat ini, Dendi Santoso dan kawan-kawan masih diliburkan sejak Selasa (13/4/2021) kemarin. Setidaknya, mereka mendapatkan waktu libur selama sepekan.

Seperti yang sudah direncanakan sebelumya, latihan fisik berat menjadi fokus tim pelatih Arema sebelum puasa Ramadhan tiba. Saat memasuki bulan puasa, latihan fisik tetap dilakukan, tetapi dengan cara-cara yang lebih ringan.

“Waktu puasa kami perbanyak game internal. Tujuannya, game ini untuk mengasah taktik dan strategi,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Perbanyak Game Internal untuk Menjaga Kondisi Fisik

Kuncoro menyebut, selain untuk mengasah taktik dan strategi, game internal itu juga bagian dari latihan fisik. Hanya saja, secara intensitas tergolong lebih rendah ketimbang latihan fisik tanp bola.

Sejauh ini, kondisi fisik para pemain Arema diklaim meningkat sejak tersingkir dari Piala Menpora 2021 lalu. Menurut Kuncoro, di latihan pada bulan puasa ini tinggal menjaga saja agar level kondisi fisik itu tidak menurun.

“Game internal itu sebenarnya juga bagian dari latihan fisik. Itu cara kami maintenance level kondisi fisik anak-anak. Dalam game pemain banyak bergerak, makanya bisa dapat fisiknya juga. Target kami menjaga agar jangan sampi level kondisi mereka turun. Kalau turun maka apa yang kita kerjakan sebelum puasa jadi sia-sia,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version