Arthur Cunha: Satu Poin dari PS Tira-Persikabo Sudah Bagus

Arthur Cunha: Satu Poin dari PS Tira-Persikabo Sudah Bagus
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Stopper Arema, Arthur Cunha menyebut satu poin dari PS Tira-Persikabo usai bermain imbang 1-1 di pekan ke-24 Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019) sore sudah hasil yang bagus. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Sejatinya, Arema yang bertekad membawa pulang tiga poin, mampu unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama. Ahmad Nur Hardianto mencetak gol memaksimalkan tendangan bebas Makan Konate.

Sayangnya, di babak kedua, gawang Arema yang dijaga kiper Utam Rusdiyana kebobolan oleh PS Tira-Persikabo. Wawan Febriyanto memaksakan hasil imbang 1-1 setelah mencetak gol melalui tendangan bebas kaki kirinya.

“Kami sudah bermain bagus, saya pikir hasil ini sudah bagus bagi kami yang bermain dalam kondisi capek,” kata Arthur dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kehabisan Tenaga

Arthur Cunha menyebut timnya mengalami penurunan stamina di babak kedua. Penggawa Singo Edan memberikan perlawanan dengan sisa-sisa tenaganya dan harus puas dengan satu poin dari PS Tira-Persikabo.

Maklum, Arema harus menjalani tiga laga tandang beruntun dalam 12 hari ke Makassar, Tenggarong, dan Bogor. Masing-masing pertandingan hanya jeda tiga hari, yang membuat waktu recovery pemain menjadi minim.

“Pada babak pertama masih ada tenaga, tapi pada babak kedua saya lihat semua pemain capek. Saya rasa satu poin ini hasil yang bagus bagi kami,” tegas pemain asal Brasil itu.