Bek Kiri Anyar Arema Justru Idolakan Dani Alves

Bek Kiri Anyar Arema Justru Idolakan Dani Alves
Taufik Hidayat

Bek kiri anyar Arema, Taufik Hidayat punya pemain idola. Namun, yang diidolakannya justru Dani Alves yang berposisi sebagai bek kanan.

Taufik bukannya tanpa alasan mengidolakan sosok mantan bek kanan Barcelona dan Juventus itu. Menurutnya, pemain asal Brasil itu punya kemampuan yang kuat dalan bertahan maupun menyerang.

Pada awal karier sebagai pesepak bola, pemain asal Demak itu sempat berposisi sebagai bek kanan. Namun, kemudian Taufik bertransformasi menjadi bek kiri, hingga sekarang.

“Selain bek kiri, saya juga bisa menjadi bek kanan. Dulu saat masih junior, saya biasa menjadi bek kanan. Makanya saya mengidolakan Dani Alves, dia kuat naik turun. Kalau pemain lokal saya mengidolakan sosok Ismed Sofyan di Persija,” ungkap Taufik.

Siap Jadi Bek Kiri Maupun Bek Kanan

Di bawah asuhan pelatih Mario Gomez, Taufik Hidayat mengaku menyerahkan keputusan pada sang pelatih. Mau ditempatkan sebagai bek kiri maupun bek kanan, pemain 26 tahun itu selalu siap menjalani.

Taufik percaya, sebagai pelatih bagus, Gomez lebih tahu soal kebutuhan tim Arema seperti apa. Karenanya, eks pemain PSM Makassar itu siap bekerja keras.

“Mungkin saya belum terlalu kenal dengan Coach Gomez. Tapi setahu saya, dia suka pemain yang cepat, mau bekerja keras di lapangan, dan pantang menyerah,” pungkas pemain yang juga pernah memperkuat Bali United itu.