Berita Arema

Captain Tsubasa Jadi Inspirasi Takafumi Akahoshi

Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Kebanyakan anak lelaki Jepang mengidolakan tokoh serial kartun Captain Tsubasa, termasuk Takafumi Akahoshi. Gelandang Arema itu pun mengaku terinsipirasi oleh si kapten kesebelasan Nankatsu tersebut.

Pemain yang akrab disapa Aka itu selalu menonton dan mengikuti serial Captain Tsubasa. Serial yang menceritakan perjalanan karier sepak bola seorang anak-anak Jepang bernama Tsubasa Ozora sejak kecil ini populer sejak dibuat pada tahun 1983.

Anime tersebut diangkat dari komik karya Yoichi Takahashi pada tahun 1981. Komik itu sendiri dibuat terinspirasi dari Piala Dunia 1978 di Argentina.

“Pastinya serial ini menjadi salah satu inspirasi dan motivasi bagi anak-anak Jepang, termasuk saya juga. Tokoh Tsubasa Ozora menginspirasi kami untuk bermain sepak bola,” ungkap Akahoshi.

Tiru Tidur Memeluk Bola

Satu dari sekian banyak seri Captain Tsubasa yang paling diingat Takafumi Akahoshi adalah yang menceritakan pengalaman Tsubasa Ozora saat mengalami kecelakaan tertabrak truk. Saat itu, sang kapten diselamatkan oleh bola sepaknya.

Kisah itu membuat Akahoshi kecil suka tidur dengan memeluk bola. Hal itu tak lepas dari jargon Tsubasa, ‘bola adalah teman’.

“Ketika saya masih kecil, saya selalu tidur bersama bola sepak saya. Bahkan, saya memeluk erat bola itu. Pokoknya, saya benar-benar meniru Tsubasa,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 77 tersebut.

Exit mobile version