Duel Arema vs Persib Bandung Diawasi 6 Wasit Sekaligus

Eduardo Almeida (c) LUXY WEAREMANIA

Duel Arema vs Persib Bandung diawasi enam wasit sekaligus selain wasit utama di lapangan. Laga ini akan tersaji di Pekan 30 Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/2022), pukul 20.30 WIB.

Nantinya, wasit yang bertugas tak hanya dibantu oleh dua Asisten Wasit di tepi lapangan. Selain mereka, ada pula dua wasit tambahan.

Sejatinya, aturan anyar ini tak cuma berlaku untuk laga Arema vs Persib saja, melainkan pertandingan Liga 1 2021-2022 lainnya hingga akhir musim. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan menambah asisten wasit untuk menjaga dan meningkatkan kualitas wasit dan pertandingan.

“Keputusan wasit akan lebih obyektif dan fair. Ada asisten wasit tambahan yang posisinya lebih dekat dengan gawang. Mereka bisa menginfokan fakta sebenarnya pada wasit utama,” kata Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

Duel Arema vs Persib Bandung Diawasi 6 Wasit, Eduardo Almeida Mendukung

Pelatih Arema, Eduardo Almeida tak mau berkomentar banyak mengenai penerapan regulasi enam wasit di laga melawan Persib Bandung tersebut. Namun, keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru itu didukungnya.

Menurutnya, ini pengalaman baru dalam sepak bola di Indonesia baginya secara pribadi maupun Arema. Namun, pelatih asal Portugal itu baru bisa berkomentar setelah pertandingan nanti.

“Saya tidak bisa beropini sebelum itu terjadi, kita respek keputusan apapun yang menjadi ide dalam sepak bola. Saya cuma berharap apa pun idenya bisa menjadikan sepak bola lebih baik. Untuk pembenahan liga, saya setuju,” kata Almeida.

Menanti Setelah Duel Arema vs Persib Bandung

Eduardo Almeida menegaskan, sebaiknya semua pihak mengomentarinya setelah melihat laga Arema vs Persib Bandung malam ini. Apakah penerapan regulasi anyar itu efektif atau tidak, pelatih berusia 43 tahun itu belum bisa bicara.

Menurutnya, dalam teorinya, regulasi enam wasit itu bertujuan untuk membantu. Namun, tujuan itu tercapai atau tidak, setelah pertandingan baru bisa dilihat dan dikomentari.

“Kita lihat apa hasilnya di pertandingan, itu yang lebih penting. Setelah merasakan sendiri pengalaman anyar ini, mungkin saya baru bisa beropini, meskipun saya tidak akan bicara banyak tentang wasit. Saya akan fokus di pertandingan sepak bola, dan biarlah wasit melakukan pekerjaannya,” tegasnya.

Laga Arema vs Persib Bandung ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat ada rivalitas. BACA: Inilah alasan mengapa laga Arema vs Persib diprediksi bakal berlangsung sengit.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.