Eduardo Almeida: Arema Butuh Uji Coba Dua Kali Sepekan

Eduardo Almeida: Arema Butuh Uji Coba Dua Kali Sepekan
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Eduardo Almeida menyebut Arema butuh uji coba dua kali sepekan. Pelatih Arema itu menilai kebutuhan untuk beruji coba merupakan bagian dari persiapan mereka jelang Liga 1 2021 mendatang.

Arema sudah memulai program uji coba itu pada akhir pekan kemarin melawan Malang Selection, Sabtu (29/5/2021). Dalam laga tersebut, Arema menang telak dengan skor 8-0.

Sepekan kemudian, Minggu (6/6/2021) skuad Singo Edan bakal menghadapi klub Liga 2 milik artis Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC. Laga uji coba itu juga menjadi bagian dari program latihan bersama yang disusun Almeida untuk timnya.

“Saya ingin tim ini menjalani satu laga uji coba per pekan, kemarin sudah melawan Malang Selection, lalu pekan depan lawan RANS. Saya sudah bicara dengan tim pelatih, kalau bisa dalam satu pekan kami punya satu laga uji coba, itu yang ideal. Tapi, kalau bisa melakukan dua kali uji coba dalam sepekan itu lebih bagus,” kata Almeida.

Arema Butuh Uji Coba Dua Kali Sepekan, Tapi Sulit di Masa Pandemi

Keinginan Eduardo Almeida untuk menggelar laga uji coba dua kali dalam sepekan untuk pemain Arema bukannya tanpa halangan. Pelatih asal Portugal itu mengaku tak mudah mewujudkan keinginan tersebut di tengah pandemi covid-19.

Di masa pandemi ini, klub sepak bola harus berhati-hati dalam menggelar laga uji coba. Bahkan, demi bisa bertanding, laga uji coba itu harus dibalut dengan tajuk latihan bersama.

“Di tengah pandemi ini tidak mudah menggelar sebuah laga uji coba. Kami harus melihat situasi dulu seperti apa. Kita fokus dulu pada jadwal pertandingan yang sudah ada dulu,” pungkas pelatih berlisendi UEFA Pro ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.