Eduardo Almeida Selalu Berdiri Selama 90 Menit Arema Berlaga

Eduardo Almeida selalu berdiri di area teknis offisial tim selama 90 menit Arema belaga di Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu tak sedetikpun terlihat duduk di bench pemain cadangan sepanjang 2×45 menit laga berjalan.

Kadang ada pelatih kepala yang memilih duduk-duduk di bangku cadangan mengamati permainan di lapangan sambil sesekali berdiskusi dengan staf kepelatihan. Almeida tergolong tipe pelatih yang memilih mengamati permainan sambil berdiskusi dengan berdiri di tepi lapangan.

Ada pula pelatih yang duduk di bench kemudian meledak-ledak meluapkan ekspresinya ketika timnya mencetak gol, kebobolan, atau kecewa dengan kepemimpinan wasit. Namun, Almeida bukanlah tipe pelatih yang demikian.

“Saya tidak pernah terlihat duduk di bench, karena saya ingin lebih memastikan pemain saya menjalankan apa yang saya instruksikan di lapangan. Saya tidak bisa masuk ke lapangan, dan ikut berlari bersama mereka, sehingga saya hanya berdiri di tepi lapangan,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Selalu Berdiri Selama 90 Menit, Tak Peduli Hujan

Menariknya, tak peduli cuaca sedang hujan, Eduardo Almeida tetap pada pilihannya untuk berdiri di tepi lapangan. Hal itu seperti yang terlihat di laga Bhayangkara FC vs Arema di Pekan 18 di mana hujan deras mengguyur Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Pelatih asal Portugal itu mengenakan jaket offisial Arema sambil terus mengamati permainan anak asuhnya. Sesekali diberikannya applause atas peluang yang dibuat Dendi Santoso dan kawan-kawan tanpa memedulkan hujan.

“Ketika hujan biarlah saja hujan, apa pun cuacanya saya tidak berminat duduk di bench. Saya ingin mengamati permainan tim kami, meskipun sebenarnya nantinya saya bisa melihat ulang di video rekaman pertandingan,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Eduardo Almeida memang dikenal sebagai pelatih yang humble dan tak banyak berkomentar negatif. BACA: Ada jawaban mengejutkan ketika Eduardo Almeida diminta mengomentari kualitas Stadion Kompyang Sujana tempat berlangsungnya laga Bhayangkara FC vs Arema.