Berita Arema

Hasil Liga 1 2021-2022 Persib Bandung vs Arema FC, 28 November 2021

Peluit panjang wasit yang memimpin laga Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1 2021-2022 Pekan 14 baru saja berbunyi. Skuad Singo Edan akhirnya memenangkan big match ini dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021), pukul 20.30 WIB itu Arema sempat unggul 1-0 di babak pertama. Tak ada gol tambahan yang dibuat kedua tim di babak kedua usai istirahat turun minum.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan ke-44 kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Inilah Jalanya Babak Pertama Laga Persib Bandung vs Arema FC

Laga baru berjalan semenit, Arema sudah membuka peluang menjebol gawang Persib. Ridwan yang meliak-liuk di sisi kanan pertahanan Persib, melepaskan tembakan kaki kanan, tetapi terlalu pelan dan bola ditangkap kiper Teja.

Pada menit 7, Arema kembali mengancam gawang yang dijaga Teja. Sebuah umpan tarik Farizi dari sisi kiri penyerangan Arema mampu diselamatkan sang kiper.

Dua menit berselang, giliran Bagas yang memperoleh peluang lewat bola mati. Sayang, bola tendangan bebas darinya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Teja.

Peluang beruntun didapatkan Arema pada menit 13, yang kali ini diciptakan Fortes. Umpan tandukan kepala dari Rafli menyambut crosing dari Farizi disundulnya, tetapi bola menuju atas mistar gawang Persib.

Tak mau terus diserang, Persib mencoba keluar di menit 15. Hasilnya, sebuah peluang dari umpan manis Castillion yang diakhiri dengan sepakan keras kaki kiri Vizcarra yang ternyata masih mampu ditepis Maringa ke kiri gawangnya.

GOOOOOOOL!! Pada menit 17, gol yang diupayakan Arema akhirnya dibuat Dendi yang membawa Arema unggul 1-0 atas Persib. Skema serangan balik dari Maringa kepada Dendi, lalu bola dikirim kepada Rafli, kemudian diteruskan ke depan gawang. Bola yang gagal dijangkau Ridwan, menjadi liar disambar Dendi dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal 1-0, Persib berupaya meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Arema. Terbukti di menit 30, sebuah umpan tarik dari Klok dimanfaatkan Luiz dengan tandukan kepala sambil melompat, tetapi Maringa masih bisa menepisnya keluar.

Tiga menit kemudian, ada tandukan kepala dari Fortes yang mengancam gawang Persib. Namun bola yang menyambut crossing itu masih meninggi di atas mistar gawang Teja.

Begitu pula dengan tandukan kepala Sergio di menit 42 yang kali ini maju hingga muka gawang Persib. Bola hasil tendangan pojok dari Bagas mampu diheadingnya, tetapi tak mengarah ke gawang lawan.

Jelang turun minum, dua kali penyelamatan penting kembali dilakukan Maringa atas sepakan bebas Klok dan rebond dari Febri. Peluang Persib itu sekaligus mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arema.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan peluang dari Arema di menit 53. Dengan sekali kontrol, bola ditendang Rafli dengan kaki kanannya, tetapi mampu ditepis Teja ke kanan gawangnya.

Pada menit 63, giliran Rafli yang berpeluang menciptakan gol kedua bagi Arema di laga ini. Berdiri bebas menerima umpan sundulan kepala Dendi, ternyata bola yang disundulnya masih menyentuh tangan Teja yang terbang melakukan penyelamatan.

Tak mau berdiam diri, Persib terus berupaya menyamakan skor, termasuk memaksimalkan peluang dari bola mati. Sepakan bebas Klok dengan kaki kanan di menit 67 sempat mencitpakan skrimit di depan gawang Arema akibat tepisan Maringa, tetapi si kiper masih mampu melakukan penyelamatan keduanya.

Arema baru memanfaatkan pergantian pemain di menit 77 dengan menarik keluar Ridwan Tawainella. Hamzah Titofani yang awalnya sempat dikabarkan mengalami cedera ankle, dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Semenit kemdian, Rafli mendapatkan peluang kesekian kalinya. Memanfaatkan bola liar hasil umpan kepala dari Fortes, sepakan keras dari jarak dekatnya justru menerpa mistar, selamatlah gawang Persib.

Tito yang baru dimasukkan tak mau kalah dalam hal mengancam gawang Persib di menit 83. Menerima umpan panjang Fortes dalam skema serangan balik, bola sepakan kaki kanannya masih terlalu pelan dan diamankan Teja dengan mudah.

Persib membalas lewat sepakan keras Klok dari luar kotak penalti di menit 86. Namun, Maringa masih terlalu tangguh dalam menyelamatkan bola di depan gawang Arema.

Pada menit 88, Arema berupaya memasukkan pemain pengganti. Muhammad Faiz menggantikan Muhammad Rafli.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tak ada gol tambahan di babak kedua yang dibuat pemain kedua tim. Skor 1-0 keunggulan untuk Arema bertahan hingga akhir laga.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version