Jadwal Persib Bandung vs Arema FC Menemui Titik Terang

Jadwal Persib Bandung vs Arema FC Menemui Titik Terang
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Teka-teki kapan laga Persib Bandung vs Arema FC akan digelar akhirnya menemui titik terang. Laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 itu kabarnya bakal dihelat pada pertengahan November mendatang.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah mendengar kabar jadwal baru tersebut. Pihaknya mengaku lega mendapat kepastian mengenai satu pertandingan Arema yang tertunda ini.

Seharusnya, laga Persib Bandung vs Arema FC digelar Sabtu (28/9/2019) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Lantaran Panpel Persib tak mendapatkan izin kepolisian setempat, maka laga tersebut harus ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru.

“Laga tandang Arema ke markas Persib insyaallah akan digelar pada 12 November mendatang. Itu usulan dari PT LIB selaku operator liga,” ungkap Ruddy.

Sempat Diusulkan Digelar Desember

Ruddy menjelaskan, sempat ada usulan untuk menggelar laga Persib Bandung vs Arema FC itu pada Desember mendatang. Hanya saja, usulan ini ditolak oleh PT LIB.

Kabarnya, PT LIB menginginkan semua laga tunda dapat digelar sebelum memasuki akhir kompetisi. Selain laga tunda Persib melawan Arema ini, terdapat enam laga tunda lainnya yang harus diselesaikan sebelum pekan ke-28 sesuai keinginan operator liga.

“PT LIB tak mengizinkan pertandingan Persib melawan Arema ini digelar pada Desember. Mereka ingin, semua laga tunda sudah digelar sebelum Desember. Alasannya, aspek fairness, competitiveness, dan quality akan lebih mudah terpenuhi,” pungkas manajer berkacamata tersebut.