Jelang Piala Menpora 2021, Arema Butuh Lawan Selevel

Jelang Piala Menpora 2021, Arema Butuh Lawan Selevel
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Setelah kalahkan Arema U-20 dengan skor telak 7-2, Kuncoro menyebut timnya masih butuh lawan selevel untuk menguji komposisi pemain. Asisten Pelatih Arema itu berharap klub Liga 1 bisa menjadi pilihan.

Menurutnya, latihan bersama klub yang levelnya sama penting dilakukan sebelum Piala Menpora 2021. Ajang tersebut bisa sekaligus digunakan untuk pemantapan dan mengecek kesiapan skuad Singo Edan.

Kalau yang dihadapi tim selevel, Kuncoro meyakini bisa mengukur kekuatan timnya untuk turnamen pramusim nanti. Kalau yang dihadapi tim yang secara level masih di bawah, yang ditakutkannya tim pelatih tidak bisa mengevaluasi lebih detail.

“Sebelum terjun ke turnamen kami perlu main dengan tim selevel. Kami perlu untuk melihat apakah team work berjalan, sudahkah ada chemistry antar pemain jika menghadapi tim selevel,” kata Kuncoro.

Arema Butuh Lawan Selevel, Menunggu Pemain Timnas

Kuncoro menegaskan, latihan bersama dengan tim selevel tak akan digelar Arema jika pemainnya belum lengkap. Sebab, mereka masih menunggu pemain yang ikut TC Timnas Indonesia bergabung.

Arema menyumbang lima pemain di Timnas, yakni Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, dan Feby Eka. Meski agenda Timnas sudah selesai Minggu (7/3/2021), mereka masih meminta izin untuk rehat maksimal tiga hari.

“Ya kalau mau enak harus menunggu tim lengkap dulu. Selain pemain timnas, Bruno Smith juga baru dalam perjalanan ke Indonesia, lalu isolasi mandiri sepekan. Semoga kami sempat menjalani sparing dengan tim selevel sebelum turnamen pramusim,” imbuhnya.

Kalaupun Tak Dapat Lawan Selevel

Kalaupun tak dapat lawan selevel, Kuncoro mengaku tak masalah. Setidaknya, sebeluk Piala Menpora 2021 nanti, sesi internal game akan diperbanyak lagi sebagai solusi.

“Internal game juga efektif untuk mengukur kekuatan tim utama meskipun saya pikir situasinya agak berbeda. Kalau lawanya bukan teman sendiri biasahya anak-anak bisa main lebih lepas,” tegas pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.