Johan Farizi Masuk Line Up Arema Lawan Persela, Begini Penjelasan Eduardo Almeida

Cukup mengejutkan ketika nama Johan Farizi masuk line up Arema lawan Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022 Pekan 6, Minggu (3/10/2021) malam. Pelatih Eduardo Almeida memasukkannya sebagai pemain pengganti meski sebelumnya namanya dipanggil gabung Timnas Indonesia.

Yang mengejutkan sebenarnya bukan karena pemain yang akrab disapa Jhon itu ada di bangku cadangan Arema. Banyak yang bertanya-tanya mengapa pemain asli Malang itu tak ikut berlatih di Skuad Garuda.

Sebelum lawan Persela, Almeida mendapatkan kabar jika pihak Timnas tak jadi membawa Farizi untuk laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Thailand. Jadi, Arema cuma mengirimkan Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan saja untuk momen tersebut.

“Jhon ternyata tak dibawa oleh timnas, karena dia mengalami flue, sehingga dia kembali ke tim kami. Saat hari H pertandingan melawan Persela, kondisinya sudah oke lagi,” kata Almeida.

Alasan Johan Farizi Masuk Line Up Arema

Eduardo Almeida mengungkapkan alasan mengapa tetap memasukkan Johan Farizi di bench saat Arema mengalahkan Persela Lamongan 3-0. Bahkan, bek sayap kiri berusia 31 tahun itu dimasukkannya menggantikan Diego Michiels di menit 60.

Pada lima laga sebelumnya, pemilik jersey bernomor punggung 87 itu selalu tampil penuh 90 menit. Terlebih, musim ini Jhon punya peran sebagai kapten tim Arema.

“Di pertandingan ini kami butuh dia. Kami tahu timnas sudah mengambil keputusan itu (tidak membawa Jhon), kami juga punya keputusan. Bagi saya penting kalau dia bisa bermain, dan saya minta dia untuk main,” pungkas pelatih asal Portugal ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.