Kalahkan MU, Carlos Oliveira Ogah Beberkan Kekurangan Arema

Kalahkan MU, Carlos Oliveira Ogah Beberkan Kekurangan Arema
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Arema mengalahkan Madura United (MU) dalam laga uji coba bertajuk latihan bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (21/10/2020) sore. Pelatih Carlos Oliveira ogah beberkan kekurangan Arema usai kemenangan tipis 4-3 tersebut.

Pada laga uji coba ini, pelatih asal Brasil itu mencoba mengamati seluruh aksi pemain yang diturunkannya. Banyak hal bagus yang dilihatnya dari penampilan anak asuhnya di pertandingan ini.

Carlos juga mencoba menganalisa sejumlah kekurangan timnya, meski tak diungkapkannya. Menurutnya, seluruh kekurangan itu bakal segera diperbaikinya dalam sesi latihan di sisa waktu yang ada sebelum lanjutan Liga 1 2020.

“Saya tidak mau bilang hal-hal negatif tentang tim ini. Jika saya tunjukkan daftar apa yang harus kami perbaiki, tentu akan sangat panjang dan butuh waktu lama. Tapi saya sudah sampaikan kepada para pemain, baik secara individu maupun secara tim. Kami akan berpikir bersama untuk memperbaikinya agar ke depannya bisa lebih baik,” kata Carlos.

Carlos Oliveira Ogah Beberkan Kekurangan, Lihat Saja Hal-hal Baiknya

Ketimbang mengumbar kekurangan tim, Carlos Oliveira lebih senang mengajak semuanya melihat hal-hal baik dari permainan Arema melawan Madura United. Menurutnya, ada sejumlah hal baik yang dilihatnya di lapangan.

Pelatih berusia 59 tahun itu mencontohkan gol keempat Arema yang dibuat Kushedya Hari Yudo. Gol plesing itu berawal dari sebuah serangan balik cepat melalui kerja sama dengan Titan Agung.

“Lihat saja beberapa hal yang bekerja dengan baik di pertandingan ini, mereka melakukannya dengan baik. Seperti gol terakhir misalnya, itu bukti transisi bagus yang mereka lakukan, sebuah kombinasi bagus, seperti yang biasa kami lakukan dalam sesi latihan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.